Semarang – Pada jaman yang serba mudah seperti sekarang ini tampaknya banyak disalahgunakan oleh seseorang untuk mencari sebuah popularitas ataupun sensasi. SAlah satunya adalah Ahmad Fauzi, seorang penulis buku yang juga kontroversial karena tak jarang menggunakan kata-kata yang membuat panas telinga orang yang mengetahuinya.

Saat dihubungi oleh tim Harianindo, Selasa (5/1/2015), Ahmad Fauzi mengatakan bahwa dirinya berstatement sesuai dengan referensi da sesuai denga disiplin ilmu Ulumul Qur’an, sosiologi, psikologi, anthroplogi, dan filsafat. Dirinya berkilah bahwa apa yang dikatakannya tak bermaksud untuk melecehkan suatu agama.

Berikut ini adalah contoh empat status facebook yang diposting oleh Ahmad Fauzi dan mengandung kontroversi, yang mana sampai-samapai FPI Jawa Tengah menuntutnya ke ranah hukum :
1. “Islam adalah agama kekerasan. Lihat saja, Qur’an penuh dengan ayat-ayat pedang. Hal ini berakar dalam kepribadian nabi yang agresif dan paranoid”.
2. “Aku tidak bisa mengagumi Muhammad karena ia bukan manusia. Manusia yang dianggap lepas dari segala dosa, itu bukan manusia lagi”.
3. “Bagaimana ya rasanya membaca Quran sambil minum congyang (minuman keras khas Semarang)? Kayak tarian kuantumnya heisenberg atau dancing wuli master?”
4. “Adam dan Hawa itu bukan pasangan suami istri apalagi nabi, tapi ayah dan anak yang melakukan hubungan incest. Maka diusirlah mereka dari surga”.
(Rini Masriyah – www.Harianindo.com)