Home > Travel & Kuliner > Awas, Penjual Nakal Campur Sate Kambing Dengan Daging Anjing

Awas, Penjual Nakal Campur Sate Kambing Dengan Daging Anjing

Jakarta – Sate merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari masyarakat Indonesia. Biasanya bahan dasar yang digunakan untuk sate ialah daging ayam, kambing, sapi atau kelinci. Namun belakangan ini beredar kabar menghebohkan, dimana ditemukan banyak pedagang sate nakal yang mencampur daging kambing dengan daging anjing.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Selasa (5/1/2016), kabar ini tentu saja meresahkan umat muslim, pasalnya anjing merupakan daging yang diharamkan. Selain itu daging anjing juga berbahaya untuk kesehatan dan berpotensi menimbulkan berbagai penyakit seperti kolera, radang saluran tenggorokan, hingga rabies.

Lantas bagaimana cara membedakan sate kambing yang telah dioplos dengan daging anjing. Yuk simak beberapa tipsnya berikut ini:

– Jika harga sate terlalu murah, sebaiknya Anda harus curiga dan waspada.

– Pastikan sebelum membeli sate, Anda cek dulu kondisi daging sebelum dibakar. Biasanya daging anjing yang masih mentah warnanya terlihat lebih pucat.

– Belilah sate di tempat langganan yang sudah terpercaya dan Anda kenal baik.

– Cara paling aman adalah dengan memasak sate sendiri di rumah.

Berikut adalah sebuah video pengakuan salah seorang penjual sate nakal yang mengoplos daging kambing dengan daging anjin, yang ditayangkan oleh iNews TV:

(Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Tips Memilih Semangka Yang Matang dan Manis

Begini Tips Memilih Semangka Yang Matang dan Manis

Jakarta – Di Bulan Puasa ini, salah satu buah yang banyak dicari orang adalah semangka. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135