Home > Ragam Berita > Turunnya Harga BBM Tidak Diiringi Dengan Penurunan Harga Kebutuhan Pokok

Turunnya Harga BBM Tidak Diiringi Dengan Penurunan Harga Kebutuhan Pokok

Bali – Penurunan harga BBM yang terhitung sejak hari ini tampaknya tak segaris dengan harga kebutuhan pokok, terutama di Bali. Saat harga BBM turun, disana hampir sebagian besar sembako harganya makin naik. Kenaikan terjadi pada beberapa sembako seperti cabai, bawang, beras, dan juga daging ayam.

Berdasarkan pantauan tim Harianindo, Selasa (5/1/2016), harga cabai merah yang awalnya Rp 15.ooo naik menjadi Rp 25.000, cabai hijau naik dari Rp 18.000 menjadi Rp 22.000, sedangkan cabari rawti naik dari Rp. 23.000 menjadi Rp 35.000.

Untuk Bawang, mengalami lonjakan harga juga, seperti bawang merah yang naik dari yang awalnya Rp 28.000 menjadi Rp 35.000, bawang putih dari Rp 15.000 menjadi Rp 25.ooo. Tak cuma bawang, harga gula dan beras pun juga mengalami kenakan sekitar 1000 rupiah. Daging ayam dan telur ayam juga mengalami kenaikan.

KEnaikan yang terjadi diakibatkan adanya pergantian musim dari musim kemarau ke musim hujan. Untuk kenaikan yang cukup segnifikan ini tampaknyacukup membuat para ibu rumah tangga di Bali merasa sedih karena BBM yang turun tak diikuti dengan turunnya harga sembako di sana. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Luhut Menunggu Anies Jelaskan Alasan Penolakan Reklamasi

Jakarta – Luhut Binsar Panjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mengaku heran dengan sikap dari ...