Home > Gaya Hidup > Ini Beda Orang Kaya Dan “Si Sok Kaya”, Anda Termasuk Yang Mana ?

Ini Beda Orang Kaya Dan “Si Sok Kaya”, Anda Termasuk Yang Mana ?

Jakarta – Orang yang benar-benar kaya dan orang yang hanya sok kaya terkadang sulit dibedakan. Pasti kalian pernah dong ketemu sama orang-orang yang sok kaya, yang doyan pamer kekayaan, mulai dari perhiasan, hingga barang-barang branded. Mungkin di sekitar kalian orang yang memiliki karakter seperti ini ada banyak jumlahnya.

Oleh karenanya, berikut akan Harian Indo hadirkan beberapa perbedaan orang kaya dan orang yang sok kaya, agar kalian tidak dengan mudah termakan omongan mereka. Seperti dlansir dari idntimes, Selasa (5/1/2016):

– Orang kaya cenderung malas untuk pamer kekayaan di media sosial, sementara si sok kaya dengan bangganya memamerkan ‘kekayaan’.

– Bagi orang kaya, membicarakan harta mereka bukanlah hal yang penting. Hal sebaliknya dilakukan orang sok kaya yang akan sering menyombongkan kekayaan lewat omongan.

– Orang kaya biasanya akan membicarakan barang-barang mewah hanya dengan orang dari kalangannya. Sementara itu si sok kaya akan lebih senang pamer harta ke teman-teman yang dianggapnya lebih miskin.

– Orang yang sok kaya akan benar-benar memilih tempat tongkrongan, tujuannya agar bisa pamer di media sosial, meskipun sebenarnya dia hanya memesan menu paling murah atau bahkan tidak memesan sama sekali. Sementara orang kaya tidak peduli tentang hal itu.

– Si sok kaya biasanya sering memamerkan atau show off barang mewah atau gadget, padahal bisa jadi barang tersebut hanya pinjaman atau masih kredit.

– Gampang iri dan sirik menjadi ciri selanjutnya orang yang sok kaya, kebalikan dengan orang kaya sesungguhnya yang cenderung cuek.

– Orang sok kaya akan tersinggung jika orang di sekitarnya tidak mengakui kekayaan yang dia miliki.

– Dari sekian banyak omongan besar yang keluar dari mulut orang sok kaya hanyalah untuk pencitraan, sebagian besar hanyalah omong kosong.


Baca juga:

Awas, Penjual Nakal Campur Sate Kambing Dengan Daging Anjing

Anda Laki-laki Muslim Tapi Tidak Sholat Jumat ? Siap-siap Dirazia Polwan Aceh

Sudah jelas kan bagaimana perbedaan orang yang betul-betul kaya dan orang yang sok kaya? Apakah di sekitar kalian ada orang seperti itu? Jika kalian memang kaya, sudah seharusnya tidak perlu memamerkan semua kekayaan hanya untuk pencitraan atau untuk mendapat pengakuan ya. Karena semakin kalian sombong, maka pandangan orang lain juga akan semakin buruk dan justru kalian akan kehilangan respek. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tato Wulan Guritno Yang Banyak Diperbincangkan Netizen

Inilah Tato Wulan Guritno Yang Banyak Diperbincangkan Netizen

Jakarta – Tato memang salah satu seni lukis tubuh yang digemari, terutama bagi kalangan artis. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis