Home > Ragam Berita > Harga Bensin Turun, Harga Cabai Hari Ini Masih Tetap Tinggi

Harga Bensin Turun, Harga Cabai Hari Ini Masih Tetap Tinggi

Jakarta – Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berlaku mulai hari, Selasa (5/1/2016), ternyata belum berdampak pada penurunan harga sayuran. Bahkan, harga sayuran di pasar tradisional masih cenderung tinggi.

Seperti dilansir dari Luputan6, Selasa (5/1/2015), salah satu pedagang di Pasar Kebayoran Lama, Hadi Sukarto, mengungkapkan bahwa naiknya harga sayur mayur di tempatnya berjualan hanya mengikuti keadaan harga barang yang dipasok dari Pasar Induk Kramat Jati. Menurut Hadi, penurunan BBM tidak berpengaruh terhadap harga tersebut.

“Penurunan BBM nggak pengaruh tinggal pasokan aja. Kalau banyak ya banyak dikit ya dikit,” ujarnya.

Hadi menyebutkan bahwa saat ini, harga “cabai merah keriting” berada di kisaran Rp 55 ribu per kg. Harga ini sempat menurun dari sebelumnya yang berada di posisi Rp 62 ribu per kg.

Sementara itu, untuk harga “cabai merah rawit” tersebut juga bergerak lagi di kisaran Rp 45 ribu per kg, turun dari harga kemarin yang sebesar Rp 50 ribu per kg.

Tahun baru yang libur banyak, ibaratnya orang sawah nggak ke sawah, Induknya juga libur, naik karena pasokan kurang,” terangnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyarankan agar Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis