Home > Ragam Berita > Nasdem Ancang-ancang akan Usung Ahok di Pilgub 2017

Nasdem Ancang-ancang akan Usung Ahok di Pilgub 2017

Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) belum lama ini menyatakan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk menghadapi Pilgub DKI 2017. Namun demikian, dukungan NasDem ini akan diberikan kepada Ahok bila calon incumbent ini mampu menunjukkan kinerja yang impresif selama tahun 2016 ini.

Salah satu tolak ukur yang bakal dilihat oleh NasDem adalah tingkat penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 DKI Jakarta. NasDem berharap bahwa Ahok bisa mewujudkan tingkat penyerapan APBD hingga 85 persen.

“Saya di DPRD DKI sebagai Badan Anggaran, jadi tahu persis banyak program pro rakyat. Kalau banyak terserap, saya yakin bukan hanya Nasdem yang akan mendukung, tapi partai politik lain dan masyarakat akan mendukung penuh,” ujar Wakil Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Bestari Barus, sebagaiman dilansir dari Metrotvnews.com, Selasa (5/1/2016).

Bestari menilai bahwa peluang menangnya Ahok di Pilgub 2017 sangat tinggi. Sebab, Ahok memang dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus dan kinerja yang baik selama menjabat satu tahun terakhir ini, meskipun sejumlah isu negatif juga sempat menghampirinya.

“Ketua umum kami pernah menyampaikan akan melihat progres di DKI selama di bawah kepemimpinan Ahok. Seperti pembangunan infrastruktur dan penyelesaian persoalan banjir dan macet. Saya lihat banyak pembangunan di mana-mana. Ini suatu progres,” tambah Bestari. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Wali Kota Bekasi Atur Ojek Online Tidak Boleh Mangkal di Jalan Protokol

Wali Kota Bekasi Atur Ojek Online Tidak Boleh Mangkal di Jalan Protokol

Bekasi – Para pengemudi ojek online di Kota Bekasi kini tidak boleh lagi mangkal di ...