Home > Ragam Berita > Melihat Peluang Ahok Jika Bertarung dengan Ridwan Kamil di 2017

Melihat Peluang Ahok Jika Bertarung dengan Ridwan Kamil di 2017

Jakarta – Popularitas dan elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini memang masih tinggi. Namun demikian, ada sebagian kalangan yang menilai bahwa jika Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, ikut masuk dalam pertarungan Pilkada 2017 mendatang, maka Ahok diperkirakan bakal kalah.

Sri Palupi, seorang peneliti dari Institute Ecosoc, mengatakan bahwa Ridwan bakal menjadi lawan terberat bagi Ahok di pemilihan gubernur tahun 2017. Bahkan, Ahok dinilai bisa tersingkir oleh pamor Ridwan.

“Kalau Ridwan Kamil mau ke Jakarta, saya yakin Ahok pasti tersingkir,” ujar Sri seperti dikutip dari Metrotvnews.com, Rabu (6/1/2016).

Sri menilai bahwa warga DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang tidak hanya tegas, namun juga mau mendengarkan keluhan warganya tanpa dikotori dengan sikap diskriminatif. Di sini, sosok Ridwan Kamil merupakan salah satu yang diharapkan oleh warga ibukota.

“Ridwan Kamil itu tegas. Tegas beda dengan bersuara keras,” lanjut Sri.

Sri juga menambahkan bahwa Jakarta butuh pemimpin yang tidak otoriter dan selalu mengedepankan partisipasi warga dalam pembangunannya.

“Jakarta butuh pemimpin yang keputusannya tidak selalu top-down dan tidak otoriter dalam tanda kutip. Selain itu, harus melibatkan warga atau pembangunan yang partisipatif,” tambahnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Hasil Survei : Elektabilitas Jokowi Tinggi di Jawa Timur

Surabaya – Lembaga survei The Initiative Institute melakukan survei terkait Pilpres terhadap 1.016 responden di ...