Home > Ragam Berita > Depak Ronny Dari Kampus, Rektor UNJ Tuai Banyak Cibiran

Depak Ronny Dari Kampus, Rektor UNJ Tuai Banyak Cibiran

Jakarta – Keputusan pemberhentian status mahasiswa Ronny Setiawan oleh pihak Universitas Negeri Jakarta (UNJ) beberapa waktu lalu tampaknya cukup menyita perhatian banyak orang, terutama di beberapa media sosial. Banyak pihak yang tak menyetujui sikap kampus kepada Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta itu. Para mahasiswa kampus UNJ dan alumni pun bahkan sampai membuat sebuah petisi online dan tak butuh waktu lama untuk dapat mengga;lang dukungan kepada Ronny.

Baca Juga :
Mahasiwa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di DO Akibat Terlalu Kritis

Berdasarkan pantauan tim Harianindo pada salah satu situs petisi online, Rabu (6/1/2016), terdapat puluhan ribuan orang yang tergerak dan bergabung untuk menandatangani petisi tersebut hanya dalam waktu tak sampai 24 jam sejak petisi tersebut dibuat. Pada akun media seperti tqwitter, hashtag #saveRonny dan #mahasiswa UNJbersatu pun sempat menduduki posisi atas pada twitter.

Pada petisi online tersebut, berikut ini adalah tanggapan dari para aliansi mahasiswa bersatu Universitas Negeri Jakarta atas pemberhentian dari kampus :
“1. Menyayangkan sikap Rektor UNJ yang telah bertindak sewenang-wenang membungkam dan mencoreng wajah demokrasi kampus.
2. Kami, Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu, menuntut Rektor UNJ untuk mencabut surat bernomor 01/SP/2016 tentang Pemberhentian Sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.
3. Kami menyerukan kepada seluruh mahasiswa UNJ dan seluruh civitas akademika UNJ untuk tidak berdiam diri terhadap tindakan sewenang-wenang ini.
4. Kami menuntut Rektorat UNJ untuk bertindak kooperatif dengan Aliansi Mahasiswa UNJ Bersatu dalam menyelesaikan kekisruhan yang terjadi di UNJ.
5. Kami meminta pihak-pihak yang terkait, Komnas HAM & Kemenristekdikti RI untuk menindaklanjuti tindakan sewenang-wenang yang telah dilakukan Rektor UNJ.
6. Kami akan terus bergerak untuk tetap mengawal isu dalam kampus UNJ dan tidak akan pernah mundur dalam mengatakan kebenaran.”
(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Ini Doa Ibunda Untuk Anies Sebelum Dilantik

Ini Doa Ibunda Untuk Anies Sebelum Dilantik

Jakarta – Sebelum berangkat ke Istana Negara Jakarta untuk mengikuti acara pelantikan Gubernur dan Wakil ...