Home > Ragam Berita > Pemuda Yahudi Asal Amerika Ini Menemukan Kedamaian Saat Bersentuhan Dengan Islam

Pemuda Yahudi Asal Amerika Ini Menemukan Kedamaian Saat Bersentuhan Dengan Islam

New York – Maerika Serikat memang terkenal dengan negara yang memiliki banyak keturunan dari bangsa Yahudi dai Israel. Hal itulah yang mendasari bahwa Amerika Serikat sangat mendukung dan melindungi apapun yang dilakukan Israel meski saat perang berdarah dengan Palestina. Namun, di balik cerita negatif yang terdapat di berbagai media, ada juga cerita positif yang berasal dari seorang warga AS keturunan yahudi yang bernama Richard Leiman.

Seperti yang dipantau tim Harianindo pada situs Arab News, Rabu (6/1/2016), Richard Leiman merupakan salah satu orang yahudi yang sangat mengagumi islam. Sejak kecil Richard memang sering encoba mengetahui sesuatu yang berasal dari Timur Tengah, entah dari kebudayaan, musikalitas, sampai dengan pembacaan ayat-ayat Al Qur’an lewat radio.

Saat memutar radio itulah akhirnya dirinya juga mengikuti terkait ceramah agama dari berbagai keyakinan, dan yang paling ditunggu oleh Richard adalah ceramah dari pihak Islam. Richard mengatakan bahwa setiap kali ada pihak Islam yang melakukan ceramah, mak dirinya tertarik untuk mengetahui lebih dalam lagi tentang agama Islam. Dirinya juga menyebutkan bahwa dia tak mempercayai oleh beberapa orang muslim yang mencintai Tuhannya akan berbuat teroris seperti yang ramai diberitakan media. Sebagai penutup, Richard mengatakan bahwa dirinya usdah tak bisa berkata-kata lagi untuk menggambarkan Al Qur’an sebagai kitab paling suci di dunia itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Rancang Karpet Merah Untuk Prabowo di Pilpres 2019

Jakarta – Pemilihan Kepala (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan menjadi acuan untuk ...