Home > Ragam Berita > Ekonomi > Kabar Gembira, Begini Cara Mendapatkan Bonus Token dari PLN

Kabar Gembira, Begini Cara Mendapatkan Bonus Token dari PLN

Jakarta – Sebuah kabar yang menggembirakan hadir bagi pengguna listrik prabayar. Diberitakan bahwa saat ini, PLN sedang memberlakukan masa kompensasi bagi pengguna yang mengalami kelebihan dalam pembayaran listrik prabayarnya.

Kabar ini pertama kali muncul dalam pesan berantai di aplikasi chatting BlackBerry Messenger. Dilansir dari Tribunnews, Rabu (6/1/2016), informasi tentang pengembalian daya listrik tersebut juga tertera dalam situs PLN, yakni http://layanan.pln.co.id/infoprepaid.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkna “bonus” bagi listrik prabayar tersebut antara lain sebagai berikut:

Langkah pertama, masuklah ke situs http://layanan.pln.co.id/infoprepaid. Kemudian, masukkan nomor pelanggan listrik prabayar Anda, dan klik tombol “cari”.

Setelah itu, anda akan memperoleh informasi pelanggan berupa tabel Transaksi Pembelian Token yang menampilkan riwayat pengisian ulang listrik prabayar yang telah dilakukan.

Di bagian bawah, akan tampak tabel Transaksi Token kWh Non-Tunai yang berisi keterangan mengenai kelebihan bayar listrik prabayar Anda. Kelebihan bayar itu akan dikonversikan menjadi bonus yang bisa Anda masukan nomor tokennya ke listrik prabayar.

Agung Murdifi, selaku Manajer Senior Hubungan Masyarakat PLN, mengakui bahwa informasi tentang program penggantian daya listrik ini bisa diakses masyarakat di situs PLN. Agung pun menerangkan bahwa sebenarnya, program tersebut sudah diberlakukan oleh PLN sejak tahun lalu.

Agung mengungkapkan bahwa program bonus ini diberikan PLN sebagai bentuk kompensasi atas pemadaman listrik yang kerap dialami oleh pengguna listrik, khususnya prabayar.

“Tapi ini hanya untuk pelanggan listrik prabayar yang beberapa kali mengalami pemadaman pada saat kami sedang melakukan perawatan gardu atau yang lain. Jadi ini kompensasinya,” ungkapnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Utang Indonesia Membengkak, Ini Kata Jusuf Kalla

Jakarta – Utang Indonesia diberitakan membengkak, yang disebabkan karena banyaknya proyek-proyek strategis yang sedang dikebut ...