Home > Otomotif > Motor > Setelah Gokart, Warga Ibukota Kini Keranjingan Balap Motor Mini GP

Setelah Gokart, Warga Ibukota Kini Keranjingan Balap Motor Mini GP

Jakarta – Warga Jakarta kini sedang demam mainan baru, yakni mini GP. Serupa dengan gokart, yang merupakan mobil berukuran kecil, mini GP merupakan sepeda motor berukuran kecil.
Setelah Gokart, Warga Ibukota Kini Keranjingan Balap Motor Mini GP
Seperti disadur dari Dapurpacu.com, Rabu (6/1/2016), meski saat ini mini GP masih dalam taraf “mainan”, atau hobi untuk senang-senang, ternyata sudah ada beberapa kalangan yang mulai menganggap serius kendaraan mini tersebut.

Apalagi, mereka yang serius membalap dengan mini GP tersebut sejatinya memang berasal dari kalangan pembalap “motor sungguhan”. Alhasil, iklim kompetisi yang ketat pun terasa ketika mereka menjajal mini GP di Sirkuit Gokart Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Cukup dengan membeli motornya seharga Rp 2,9 juta, plus biaya upgrade seperti knalpot racing, menambahan frame agar lebih stabil, ban, dan kampas kopling racing senilai Rp 3,2 juta plus setting, reamer karburator, dan porting polis. Motor sudah bisa melejit,” tutur Angga Kurniawan, dari Anjany Racing.

Jika terus dikembangkan, bukan tidak mungkin mini GP bisa menghasilkan atlit-atlit muda yang siap berkompetisi secara serius di kompetisi balapan sebenarnya.

“Lewat mini GP, menjadi awal bagi pebalap belia untuk memakai motor jenis sport di arena balapan,” terang Harlan Fadillah, pebalap nasional. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Motor Sport Ini Sudah Tergeletak 2 Tahun Dan Tak Ada Yang Berani Mengambil, Percaya ?

Motor Sport Ini Sudah Tergeletak 2 Tahun Dan Tak Ada Yang Berani Mengambil, Percaya ?

Kendari – Jika anda sering melintasi jalur Kendari, Sulawesi Tenggara, pastinya sudah tidak asing lagi dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis