Home > Ragam Berita > Nasional > Baru 3 Bulan Menikah, Pasangan Muda Ini Kemplang Kotak Amal Masjid

Baru 3 Bulan Menikah, Pasangan Muda Ini Kemplang Kotak Amal Masjid

Sidoarjo – Pasangan suami istri Aan Kurnaifi (23) dan Latifah (20) bisa dikatakan sangat sial. Baru 3 bulan menikah, mereka harus berurusan dengan pihak berwajib karena berniat untuk mencuri kota amal masjid.
Baru 3 Bulan Menikah, Pasangan Muda Ini Kemplang Kotak Amal Masjid
Dilansir dari Beritajatim.com, Rabu (6/1/2016), pasutri ini berasal dari Dusun Jangan Asem RT 05 RW 13 Desa Trompoasri Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo. Pada Rabu (6/1/2016) tadi, mereka kepergok berusaha mengemplang kotak amal di sebuah masjid.

Tertangkap tangan, keduanya pun sempat menjadi bulan-bulanan massa yang kesal dengan perbuatan mereka. Beruntung, petugas kepolisian masih bisa menyelamatkan keduanya, yang kemudian membawa mereka ke Mapolsek Jabon.

Awalnya, pasutri ini berboncengan dengan motor bebek Yamaha Vega Nopol W 6374 TT. Ketika sampai di halaman sebuah masjid, mereka pun berhenti.

Dengan kondisi yang sepi, niat maling pun muncul. Awalnya, Latifah ditugasi untuk membuka kotak amal masjid yang berada di teras. Kesulitan membukanya, Latifah pun meminta tolong Aan yang tengah menunggu di atas motor.

Dengan menggunakan obeng, tang dan kunci inggris, Aan pun berhasil membuka kotak amal. Malang, aksi mereka kemudian dipergoki oleh Putika, warga setempat. Keduanya pun diteriaki maling.

Warga yang mendengar teriakan Putika pun berhampuran mendekati masjid. Sejurus kemudian Aan pun babak belur digebuki massa.

“Saya sempat tanya kemana kotak amal, yang perempuan jawab dipindah ke dalam. Saat terpojok, keduanya berusaha kabur bersama motornya ke arah barat Dusun Kluweh Desa Dukuhsari dan berhasil kami tangkap. Warga yang kesal, langsung memukuli pelaku,” terang Putika.

Adapun bersama Aan dan Latifah, petugas juga barang bukti berupa sebuah obeng dan tang, kunci inggris serta uang tunai senilai Rp 94 ribu.

“Keduanya akan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun dipenjara,” terang Kapolsek Jabon, AKP M. Mukari.

Kepada petugas, keduanya mengaku sebagai pengantin baru, tiga bulan lalu menikah. Mereka pun telah beberapa kali melakukan aksi pencurian.

“Pasutri itu sudah lima kali melakukan tindak kejahatan pencurian. Dua kali di Pandaan, dua kali di daerah Trompoasri dan di Desa Jemirahan ini tertangkap warga,” tambah Mukari. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Putaran 2 Pilkada DKI, Sandiaga Siap Menerima Kekalahan

Jelang Putaran 2 Pilkada DKI, Sandiaga Siap Menerima Kekalahan

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah menyiapkan mental dengan apapun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis