Home > Teknologi > Games > Menkominfo Dukung Penuh Pengembangan Game di Indonesia

Menkominfo Dukung Penuh Pengembangan Game di Indonesia

Jakarta – Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yakin industri game di Indonesia akan mengalami perkembangan yang pesat. Keyakinan ini didapat dari peningkatan pendapatan sektor game Tanah Air.

Menkominfo Dukung Penuh Pengembangan Game di Indonesia

“Di tahun 2016, kita akan genjot ekosistem broadband yang mantap agar ke depannya industri game Tanah Air semakin berkembang,” ungkap Rudiantara ditemui Okezone dalam acara “Zona Integritas Anti Korupsi” di Jakarta (Rabu, 6/1/2016).

Sebagai salah satu pihak regulator yang berkaitan dengan bidang komunikasi dan informatika di Indonesia, Menkominfo pun memberi perhatian besar untuk perkembangan game Indonesia. Menurutnya, Industri kreatif seperti game akan berdampak sangat besar pada pembentukan karakter anak muda Indonesia, ditambah nilai ekonominya juga menguntungkan.

Beberapa yang bulan lalu, Menkominfo bersama Harry Tanoesoedibjo membuka event game berskala internasional yakni Counter Strike Online World Champions 2015. Acara itu digelar untuk turut membantu perkembangan game Tanah Air.

“Seperti device, handset, kita juga mendorong game. Dari mulai game PC hingga Mobile. Kita usahakan bisnis pasar seperti ini berkembang itulah yang kita akan bangun di negara Ini. Ayo kita bermain di semua level yang sifatnya untuk kemajuan Indonesia,” ucap Rudi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Game yang Dapat Dipasang di MacBook Pro

Inilah Beberapa Game yang Dapat Dipasang di MacBook Pro

Jakarta – Anda salah seorang user MacBook Pro yang bingung game yang dapat dimainkan? Tenang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis