Home > Teknologi > Games > Menkominfo Sebut Game Indonesia Bisa Bersaing di Pasar Internasional

Menkominfo Sebut Game Indonesia Bisa Bersaing di Pasar Internasional

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Menkominfo Sebut Game Indonesia Bisa Bersaing di Pasar Internasional

Dalam pertemuan tersebut, Menkominfo mendoronf industri game di Indonesia untuk lebih giat lagi. Pasalnya, saat ini game di Indonesia masih didominasi oleh ciptaan luar negeri.

“Asosiasi game kita melihatnya lebih banyak kepada ekonomi kreatif. Bagaimana mendorong industri game di Indonesia. Saat ini, di Indonesia masih didominasi game dari Internasional,” ujarnya saat ditemui di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta (Rabu, 6/1/2016).

Bentuk dorongan terhadap industri game menurut menkominfo adalah dengan mempromosikannya. Namun kendati demikian, dirinya tak menjelaskan detail bentuk promosi yang seperti apa yang akan dilakukan pihaknya bersama institusi terkait seperti Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf).

“Kita mendorong lebih banyak lagi industri game di Indonesia, salah satunya promosi. karena ternyata meski skalanya kecil, banyak game di Indonesia diminati oleh Internasional. Ini yang akan dibahas nanti agar dapat mempromosikan diluar,” lanjut menteri yang akrab disapa Chief RA ini.

Ketika dimintai keterangan soal adanya pembuatan road map industri game, Ia enggan berkomentar lantaran baru pertama kalinya bertemu dengan pihak asosiasi.

“Belum akan dibuat roadmap lah, kan baru pertama kali bertemu,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Remaja Indonesia Jadi Pemenang Utama Pengembang Game Online Google

Hebat! Remaja Indonesia Jadi Pemenang Utama Pengembang Game Online Google

Jakarta – Remaja Indonesia kembali mampu menunjukkan bahwa mereka harus diperhitungkan pada level dunia. Kaisar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis