Home > Ragam Berita > Nasional > Broadcast Message Beredar, Luhut Bakal Diganti

Broadcast Message Beredar, Luhut Bakal Diganti

Jakarta – Reshuffle Kabinet Kerja pada pemerintahan Jokowi-JK terus bergulir kencang rumor yang beredar. Sang Presiden INdonesia Joko Wisoso sendiri masih mengelak tentang adanya reshuffle itu. Namun, pada kalangan wartawan, Rabu (6/1/2016), terdapat broadcast message terkait dengan perubahan yang terjadi pada reshufle Kabinet Kerja.

Broadcast Message Beredar, Luhut Bakal Diganti

Pada isian broadcast yang beredar tersebut terdapat beberapa nama menteri yang akan bergeser posisi, salah satunya adalah Luhut Panjaitan yang sebelumnya menduduki Menko Polhukam akan berganti menjadi Menteri utama yang membawahi para Menko. Hal itu berarti akan ada lembaga baru yang timbul pada Reshuffle nanti.

Sebagai pengganti dari Luhut Panjaitan nantinya akan diisi oleh Johny Lumintang, yang mana pernah menjabat sebagai Sekjen Departemen Pertahanan. Selain Luhut, kabarnya akan ada beberapa menteri yang akan digantikan posisinya, seperti Menteri Agama, Menteri Agraria, Menteri PAN_RB, Menteri PU, dan Jaksa Agung.

Jika memang Reshuffle ini jadi dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres JUsuf Kalla, maka hal; ini akan mengundang komentar dari beberapa pengamat dan analis terkait kualifikasi dari sang presiden dan wapres terhadap kriteria menteri yang dari awal pemerintahan banyak orang yang meragukan atas pilihan sang presiden dan wakilnya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...