Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tak Perlu Diet Kalau Ingin Kurus, Cukup Main Game Ini Saja

Tak Perlu Diet Kalau Ingin Kurus, Cukup Main Game Ini Saja

Cardiff – Banyak pengidap obesitas atau orang yang ingin tampil lebih langsing mencoba untuk mengurangi berat badan dengan beragam cara diet. Jika Anda termasuk salah satu yang mulai pusing karena tak kunjung berhasil mengurangi berat badan, terobosan lewat game yang tengah dikembangkan ini mungkin bisa menjadi cara alternatif.

Tak Perlu Diet Kalau Ingin Kurus, Cukup Main Game Ini Saja

Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (7/1/2016), University of Exeter, Cardiff, dikabarkan tengah mengembangkan sebuah game online sederhana di PC yang diklaim mampu membantu pemainnya untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat.

Game ini sendiri dirangnya untuk mensugesti para pemain untuk dapat mengontrol apa yang ingin dimakan. Dimana sepanjang permainan, pemain game ini harus menghindari deretan pilihan gambar junk food dan makanan tak sehat lainnya. Sementara untuk meraih skor tinggi, para pemain wajib mendapatkan gambar makanan sehat.

Hasilnya, dari 41 peserta yang ikut serta dalam pengembangan game ini berhasil menurunkan berat badan sektar 0,7 kg per hari. WOW!

Bahkan para pemain game ini mengaku mereka jadi lebih termotivasi untuk mengkonsumsi makanan sehat dan mengurangi konsumsi makanan junk food.


Baca juga:

Yoghurt Parfait, Menu Sehat Bagi Yang Ingin Mendapat Tubuh Ideal Bak Model

Penting, Begini Aturan Memasang Behel Sesuai Syariat

Ke depannya game ini masih akan terus dikembangkan lebih lanjut untuk mengatasi permasalahan obesitas yang memang telah menjadi masalah serius di Inggris Raya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*