Home > Ragam Berita > Internasional > Kelompok Rasis di Jerman Menyebut Islam Sebagai Ideologi Fasis

Kelompok Rasis di Jerman Menyebut Islam Sebagai Ideologi Fasis

Hamburg – Di negara Jerman terdapat sebuah kelompok rasis yang mengusung tema anti Islam yang kelompok tersebut disebut dengan Pegida. tak cuma di Jerman, kini Pegida juga terdapat di Inggris dan diresmikan Selasa (5/1/2016) kemarin. Kelompok ini menyebut islam sebagai ajaran berideologi fasis dan tentu saja hal ini akan meresahkan perdamaian di dunia.

Kelompok Rasis di Jerman Menyebut Islam Sebagai Ideologi Fasis

Pegida ini sendiri kini memiliki empat cabang selain di Jerman, yakni Norwegia, Swedia, Spanyol, dan Inggris. Persemian Pegida di Luton, Inggris, itu didatangi oleh beberapa pemimpin kelompok anti islam yang lain seperti EDL yang dipimpin oleh Tommy Robinson.

Seperti yang diliput oleh World Bulletin, Tommy Robinson mengatakan bahwa terdapat beberapa kelompok sayap kanan di Inggris yang membencinya. Tommy menambahkan bahwa dirinya dikenal sebagai zionis dan penghianat ras karena memang dirinya tidak membenci orang berkulit putih atau hitam, namun hanya membenci islam sebagai ideologi fasis.

Kelompok rasis memang banyak bertebaran di dunia, namun tak ada hukum tertulis yang memiliki ketegasan aturan terkait dengan berdirinya kelompok-kelompok yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta perdamaian dunia itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...