Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pengakuan dua Porter Lion Air yang Sudah Mencuri Barang Penumpang Pesawat

Inilah Pengakuan dua Porter Lion Air yang Sudah Mencuri Barang Penumpang Pesawat

Tangerang – Dua porter Bandara Soekarno-Hatta diamankan oleh petugas setelah mengamati rekaman kamera CCTV terkait laporan kehilangan barang di bagasi pesawat.

Inilah Pengakuan dua Porter Lion Air yang Sudah Mencuri Barang Penumpang Pesawat

S (22) dan M (29), menceritakan bagaimana mereka bisa tergabung dalam sindikat pencurian bagasi penmumpang. Sindikat tersebut ternyata sudah sangat terstruktur. Terutama di maskapai penerbangan Lion Air.

“Waktu baru jadi porter, saya diancam akan dipukul kalau tidak nurut. Sama-sama cari kerja, kok, katanya, jadi ya sudah nurut saja. Sudah sistemnya kayak begitu, mau enggak mau, saya ikut kayak begitu,” aku S ketika ditanya oleh penyidik (Selasa, 5/1/2016).

S pun mengaku telah mencuri barang di bagasi penumpang hingga 13 kali. Ia pun mendapatkan upah dari petugas keamanan maskapai Lion Air sebesar Rp 50.000 hingga 100.000 tergantung nominal barang yang didapat.

“Barangnya lalu ditadah dulu ke sekuriti, setelah itu dijual, baru dibagi-bagi. Ada juga yang langsung diambil sendiri,” tutur S.

Sementara M yang sudah dua tahun sebagai porter Batik Air dan Lion Air mengaku sudah selama satu setengah tahun menjadi pencuri bagasi penumpang.

“Saya cari koper yang ada gemboknya, lalu saya tusuk-tusuk dengan pulpen sama kunci, baru ngerogoh barang di dalam,” ujar M.

Lalu bagaimana keduanya memilih koper mana yang akan diambil dan mana yang tidak? Penjelasan berikut ini mungkin akan sangat membantu bagi Anda yang ingin terhindar dari kehilangan barang.

“Kopernya yang pakai gembok atau yang tidak digembok. Pilihnya acak saja. Kalau koper yang di-wrapping itu saya tidak mau, ngebongkar-nya lama,” ucap M. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Ditolak Masuk ke AS, Ini Reaksi Panglima TNI

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku kecewa dengan sikap Amerika Serikat yang menolak ...