Home > Otomotif > Motor > Penting, Aturan Warna Lampu Rem Yang Harus Dipatuhi Pengendara Motor

Penting, Aturan Warna Lampu Rem Yang Harus Dipatuhi Pengendara Motor

Jakarta – Pengetahuan terkait dengan rambu lalu lintas ataupun dengan kendaraan bermotor sangatlah penting jika memang ingin berkendara di jalan raya. Salah satu contoh hal yang wajib untuk diperhatikan adalah terkait dengan warna lampu belakang yang terdapat pada kendaraan bermotor, baik mobil ataupun motor.

Penting, Aturan Warna Lampu Rem Yang Harus Dipatuhi Pengendara Motor

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali terdapat para remaja yang memodifikasi motorny amenjadi kendaraan yang nyeleneh dan tidak umum, seperti mengganti lampu belakang motornya menjadi lampu yang terang sama seperti lampu depan, padahal tersebutsama sekali TIDAK BENAR>

Lampu kendaraan yang benar untuk bagian belakang adalah lampu yang berwarna MERAh, yang mana sudah menjadi standar di seluruh kendaraan di seluruh dunia. Seperti yang dikatakan oleh Boy Falatehansyah, Kamis (7/1/2016), mengatakan bahwa lampu belakang ika diubah menjadi mapu depan akan sangat beresiko dan berpotensi menimbulkan kecelakaan karena lapu yang terang akan dikira lampu depan dari arah yang berlawanan.

Pria yang berprofesi sebagai Instruktur Defensive Driving dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) ini menambahkan bahwa penggunaan warna terang pada lampu belakang dapat mengakibatkan buta sementara pdapengendara yang ada di belakangnya atau biasa disebut dengan snow blindness. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Dapat Perhatian Lebih dari Tim Ducati

Dovizioso Juara Usai Salip Marquez Ditikungan Terakhir

Spielberg – Andrea Dovizioso yang melakoni MotoGP bersama Ducati Corse, sukses meraih kemenangannya yang ketiga ...