Los Angeles – Casio tampaknya tak mau kalah dengan pabrikan lain dengan memamerkan produk Smartwatch andorid untuk yang pertama kalinya pada pameran Consumer Electronic Show (CES) tahun 2016. Smartwatch tersebut dinamakan Smart Outdoor Watch.
Smart Outdoor Watch, Jam Cerdas Buatan Casio

Smartwatch ini memang didesain khusus bagi Anda para petualang yang membutuhkan baterai dengan daya tahan mencapai satu bulan. Selain itu, pada jam ini juga terdapat fitur anti guncangan dan tahan air, serta berstandar ML-STD 180, yang mana meruapakn standar militer dari Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir Guardian, Kamis (7/1/2016), Smarwatch milik Casio ini mempunyai koneksi terhadap sistem operasi Android Wear sama seperti Huawei Watch, Tag Heur Connected, ataupun Motorola moto 360. Hal unik yang dimiliki oleh jam ini adalah mempunyai dua lapisan layar yang mana layar pertama meruapakan ,layar sentuh TFT LCD ukuran 1,32 inchi, sedangka layar yang satunya adlaah layar monochrome yang aka menampilkan tampilan klasik seperti jam Casio pada umumynya. Belum disebutkan terkait berapa harga yang akan diberikan pada jam pintar ini, namun disebut-sebut harganya akan berharga jutaan rupiah. (Rini MAsriyah – www.Harianindo.com)