Home > Ragam Berita > Internasional > Saudi Bantah Tudingan Jet Tempurnya Tembaki Kedutaan Iran

Saudi Bantah Tudingan Jet Tempurnya Tembaki Kedutaan Iran

Riyadh – Koalisi militer pimpinan Arab Saudi telah membantah tuduhan Iran bahwa mereka telah melancarkan serangan udara yang menghantam Kedutaan Besar Iran di Ibu Kota Yaman, Sana’a.
Saudi Bantah Tudingan Jet Tempurnya Tembaki Kedutaan Iran
Seperti dilansir dari BBC Indonesia, Jumat (8/1/2016), dalam pernyataan resminya, koalisi Arab Saudi menyatakan bahwa tuduhan Iran adalah “salah dan tidak ada operasi yang dilancarkan di sekitar kedutaan atau di dekatnya”.

Dari investigasi yang dilakukan pihak koalisi Arab Saudi di lapangan, mereka tidak menemukan adanya kerusakan di kantor kedutaan tersebut sebagaimana yang dituduhkan oleh Iran.

Keterangan dari Arab Saudi ini bahkan juga diamini oleh warga dan saksi mata di Sana’a. Meski puluhan serangan udara telah berseliweran di langit Sana’a, warga setempat mengatakan bahwa kantor Kedutaan Besar Iran tidak mengalami kerusakan.


Baca juga

Memanas, Pesawat Tempur Arab Saudi Bombardir Kedutaan Iran di Yaman

Serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi pimpinan Arab Saudi tersebut ditargetkan kepada lokasi-lokasi peluncuran roket milik kelompok pemberontak Houthi yang telah mengacak-acak keamanan di Yaman.
Saudi Bantah Tudingan Jet Tempurnya Tembaki Kedutaan Iran
Adapun sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hossein Jaber Ansari, mengatakan bahwa Arab Saudi telah secara sengaja membombardir gedung Kedutaan Besar Iran di Sana’a. Akibatnya, selain kerugian materi, sejumlah penjaga keamanan Iran juga mengalami luka-luka. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...