Home > Ragam Berita > Nasional > Wajibkan Polisi Sholat Jumat, Kapolda Ini Justru Dirotasi

Wajibkan Polisi Sholat Jumat, Kapolda Ini Justru Dirotasi

Palembang – Warga Sumatera Selatan telah mendapatkan sebuah berita yang cukup menyedihkan. Berita tersebut berasal dari institusi Kepolisian Daerah (Polda).
Wajibkan Polisi Sholat Jumat, Kapolda Ini Justru Dirotasi
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Iza Fadri, yang merupakan sosok kepala kepolisian daerah yang sangat peduli terhadap kewajiban sholat dari para anggotanya, telah dicopot dari jabatannya tersebut. Berdasarkan Surat Telegram/2718/XII/2015, tertanggal 31 Desember 2015, Iza Fadri digantikan posisinya oleh Irjen Djoko Prastowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri. Iza sendiri saat ini ditempatkan sebagai Sahli Sospol Kapolri.

Adapun Iza Fadri merupakan satu sosok pemimpin kepolisian yang dikenal dengan kebijakannya yang mewajibkan seluruh anggota kepolisian di Sumatera Selatan untuk melaksanakan sholat berjamaah setelah adzan berkumandang. Sholat berjamaah tersebut tak hanya wajib dilakukan ketika Sholat Jumat saja, melainkan pada 5 waktu sholat wajib lainnya.

Dalam upaya peningkatan kualitas kehidupan beragam dan meningkatkan kedisiplinan para personil Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumatera Selatan, bersama ini saya menghimbau: Kepada kaum Muslimin dan Muslimat para personil Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumsel agar:

1. Menghentikan seluruh aktivitas ketika adzan telah berkumandang;

2. Untuk kemudian segera melaksanakan sholat berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat.

Demikian bunyi himbauan Irza yang cukup terkenal di masyarakat Sumsel.

Adapun irza mengungkapkan bahwa dicopotnya ia dari jabatan Kapolda Sumsel adalah merupakan bagian dari proses rotasi jabatan yang biasa dilakukan di organisasi Polri. Sebab, rentang jabatan seorang Kapolda memang hanya satu hingga dua tahun dan harus dilakukan rotasi untuk penyegaran dalam keorganisasian. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

JK Minta Anies Jaga Jalanan di DKI Agar Tak Berlubang Seperti di Medan

Jakarta – Perihal jalan rusak di kota Medan ternyata juga membuat Jusuf Kalla risih. Agar ...