Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, 1 Unit Ambulan untuk DPR Harganya Mencapai Rp 1,7 Miliar

Wow, 1 Unit Ambulan untuk DPR Harganya Mencapai Rp 1,7 Miliar

Jakarta – Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mengkritik keras anggaran DPR di tahun 2016 ini. Beberapa poin dalam anggaran tersebut dinilai tidak masuk akal.
Wow, 1 Unit Ambulan untuk DPR Harganya Mencapai Rp 1,7 Miliar
Seperti dilansir dari Detik, Jumat (8/1/2016), salah satu anggaran yang mendapat sorotan adalah pengadaan kendaraan. Dalam Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2016 terdapat poin pengadaan mobil ambulans sebanyak 1 unit yang dihargai sebesar Rp 1, 7 miliar.

FITRA pun meminta DPR menjelaskan secara detail kepada publik ambulans macam apa yang hendak mereka beli dengan dana sebesar itu.

“Ambulance model apa berharga 1,7 Miliar? Oleh karena itu, DPR perlu menjelaskan kepada publik terkait spesifikasi dan urgensinya pengadaan Ambulance, sehingga pengadaan kendaraan di RUP DPR RI bisa diterima dengan akal sehat,” ujar Manager Advokasi FITRA, Apung Widadi.

Selain itu, DPR juga menganggarkan pembelian sarana penunjang kesehatan seperti obat-obatan dan lainnya sebesar Rp 7,1 miliar. Angka ini juga dipertanyakan oleh FITRA.

“Angka tersebut adalah angka yang cukup besar mengingat fungsi DPR bukanlah sebagai rumah sakit, maka angka Rp 7,2 Miliar harus dijelaskan oleh pihak DPR,” tambah Apung. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Direktur Poltracking Indonesia Sebut Dua Kasus Sylviana Murni Pengaruhi Elektabilitas

Direktur Poltracking Indonesia Sebut Dua Kasus Sylviana Murni Pengaruhi Elektabilitas

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomer urut satu, Sylviana Murni, saat ini harus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis