Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Kembali Mengancam PNS DKI yang Terima Gratifikasi

Ahok Kembali Mengancam PNS DKI yang Terima Gratifikasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memerintahkan kepada seluruh anak buahnya yang pernah menerima gratifikasi untuk segera melaporkan hal tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelaporan tersebut wajib dilaksanakan mulai Senin (11/1/2016) mendatang.
Ahok Kembali Mengancam PNS DKI yang Terima Gratifikasi
Lebih jauh, Ahok mengancam bahwa anak buahnya yang membandel, dan tidak melaporkan gratifikasi tersebut, akan dijatuhi sanksi tegas hingga pemecatan.

“Kalau sempat terima, ini uang harus segera laporkan ke KPK. Saya tunggu sampai Senin karena saya tahu ada beberapa yang masalah. Kalau enggak mau laporkan kalau ada yang ketangkap, pecat dari PNS,” tegas Ahok.

Seperti disadur dari Detik, Sabtu (9/1/2016), perintah tersebut ia sampaikan ketika memberi sambutan dalam acara “Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Jabatan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi serta Pengawas” yang berlangsung di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2016).

Ahok sekali lagi menegaskan bahwa dirinya tidak segan lagi untuk memecat oknum PNS yang masih suka main mata. Pasalnya, gaji PNS di lingkungan DKI Jakarta sudah dinaikkan.

“Saya sudah berusaha naikkan hampir Rp 18 triliun gaji. Kalau enggak betul, ganti. Kalau tidak ada yang lapor ke KPK, bulan depan saya copot lagi,” tekannya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon : Eskalasi Terjadi lantaran Tidak Bisa Kendalikan Ucapan di Depan Publik

Fadli Zon : Eskalasi Terjadi lantaran Tidak Bisa Kendalikan Ucapan di Depan Publik

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta lebih jernih mengidentifikasi akar permasalahan. Gesekan masyarakat yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis