Home > Unik > Ayesha Farooq, Wanita Berhijab Yang Merupakan Pilot Pesawat Tempur

Ayesha Farooq, Wanita Berhijab Yang Merupakan Pilot Pesawat Tempur

Jakarta – Perempuan biasanya identik dengan jenis pekerjaan yang tidak terlalu menguras fisik dan tenaga, namun akhir-akhir ini makin banyak perempuan tangguh yang memiliki profesi yang biasanya digeluti kaum Adam. Salah satunya adalah Ayesha Farooq, perempuan berumur 27 tahun yang berprofesi sebagai pilot pesawat tempur di Pakistan.

Ayesha Farooq, Wanita Berhijab Yang Merupakan Pilot Pesawat Tempur

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (9/1/2016), Letnan Ayesha Farooq juga dikenal sebagai perempuan pertama yang berprofesi sebagai pilot pesawat tempur di angkatan udara Pakistan.

Ayesha sendiri mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya tumbuh tanpa sosok seorang Ayah. Oleh karenanya ia juga terinspirasi dari sosok Ayahnya yang semasa hidup berprofesi sebagai dokter yang bekerja untuk menolong sesama. Untuk dapat membantu sesama, akhirnya Ayesha Farooq memutuskan untuk bergabung dalam akademi angkatan udara untuk menjadi pilot pesawat tempur.

Keputusan Ayesha untuk berprofesi sebagai pilot pesawat tempur juga telah mendapat restu dari ibundanya.

Walaupun sempat dipandang remeh karena gendernya, kini rekan kerja Ayesha Farooq sudah tak lagi mendiskriminasi dirinya dan menganggapnya sebagai sesama petugas dengan posisi yang sama. Ayesha telah membuktikan bahwa dirinya merupakan sosok perempuan yang tangguh, bahkan saat masih menempuh pendidikan dirinya selalu meraih nilai ujian dengan skor tinggi dan menjadi yang terbaik di angkatannya.


Baca juga:

Human Faced Carp, Ikan Sejenis Koi Yang Memiliki Mata Bak Manusia

Foto Lan Fenghuang, Gadis Cosplay Cantik Yang Hits Di Internet

Selain itu hal yang membuat Ayesha disorot dunia adalah karena dirinya merupakan wanita berhijab. Apakah sosok Ayesha bisa menjadi insiprasi hidupmu? (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Cewek Ini Gunakan Casing Komputer Untuk Masak

Viral, Cewek Ini Gunakan Casing Komputer Untuk Masak

Jakarta – Menarik, belum lama ini beredar sebuah video yang menjadi viral di media sosial. ...