Home > Unik > Unik, Remaja Ini Lolos Dari Tilang Polisi Gara-gara Baca Surat Yasin

Unik, Remaja Ini Lolos Dari Tilang Polisi Gara-gara Baca Surat Yasin

Jombang – Hal lucu dan unik terjadi saat polisi menggelar Operasi Zebra 2015 do Jombang, Jawa Timur. Dalam operasi lalu lintas yang diadakan di Jalan Raya Keplaksari itu, seorang pelanggar memintah hukuman hafalan surat-surat kitab suci Al Quran kepada polisi.

Unik, Remaja Ini Lolos Dari Tilang Polisi Gara-gara Baca Surat Yasin

Nano Ramadhan Aulia Akbar, 17, warga Kebuntemu, Peterongan, Jombang dishentikan oleh petugas. Yang bersangkutan pun tidak mampu untuk menunjukkan surat izin mengemudi (SIM). Bukannya pasrah, Nano malah melakukan penawaran kepada aparat.

“Pak, tolong jangan ditilang, saya minta apalan surat-surat pendek saja untuk penganti tilang. Saya sanggup kok apalan,” tawarnya seperti dilansir dari metrotvnews (Sabtu, 9/1/2016).

Para petugas kemudian mengabulkan permintaan Nano setelah beberapa saat tidak menggubrisnya. Masalahnya remaja tersebut terus-terusan merengek.

“Saya mengaku salah, Pak. Dan siap dihukum apa saja asal tidak ditilang, takut nanti orangtua marah,” imbuhnya.

Nano pun dengan lancar melantunkan surat Yasin tanpa teks untuk menebus kesalahannya.

Polres Jombang, Iptu Suparno, mengatakan aksi hafalan Surat Yasin untuk pengganti tilang sebenarnya tidak dibenarkan. Namun itu adalah kearifal lokal untuk memberikan efek jera ke pengendara. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Cewek Ini Gunakan Casing Komputer Untuk Masak

Viral, Cewek Ini Gunakan Casing Komputer Untuk Masak

Jakarta – Menarik, belum lama ini beredar sebuah video yang menjadi viral di media sosial. ...