Home > Ragam Berita > Internasional > Iran Tuduh Arab Saudi Gemar Menebar Kebencian

Iran Tuduh Arab Saudi Gemar Menebar Kebencian

Teheran – Hubungan yang memanas antara Iran dan Arab Saudi tampaknya bakal berlangsung lama. Seperti yang kita ketahui, kedua negara yang berada di kawasan Timur Tengah ini memang sering berselisih satu sama lain. Puncaknya, hukuman mati yang dilakukan oleh Arab Saudi kepada ulama Syiah terkemuka, Nimr Baqr al-Nimr.

Iran Tuduh Arab Saudi Gemar Menebar Kebencian

Seperti yang dilansir AFP, Sabtu (9/1/2016), Menteri Luar Negeri Iran, Javad Zarif, mengatakan degan tegas dalam surat yang dilayangkan kepada PBB bahwa negara Iran tidak berniat apapun untuk mempunyai kepentingan yang bertujuan meingkatkan ketegangan di kawasan. Zarif juga mengungkapkan bahwa Iran telah berseru kepada persatuan negara-negara muslim untuk menghadapi Saudi yang menebar kebencian sektarian.

Sampai saat ini belum ada lagkah yang diambil oleh PBB terkait dengan perselisihan dua negara tersebut. Namun, perselisihan tersebut memang sampai berdampak signifikan terhadap hubungan bilateral diantara keduanya serta negara-negara yang bersekutu diantara mereka. Meski sedang memanas, namun banyak pengamat yang yakin bahwa kedua negara tersebut takkan sampai berperang satu sama lain dan perdamaian dunia merupakan prioritas utama. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Video Orang Tua Berkelahi di Taman Bermain, Anak-Anak Histeris Ketakutan

Shenzhen – Orang tua yang seharusnya memberikan contoh kepada anak-anaknya bagaimana mengendalikan diri justru terlibat ...