Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan JK Dukung Pengeboran Lapindo Jilid 2

Inilah Alasan JK Dukung Pengeboran Lapindo Jilid 2

Sidoarjo – Permasalahan yang diakibatkan oleh pengeboran Lapindo sehingga menghasilkan semburan lumpur belum terselesaikan sejak 2006. Kini Lapindo kabarnya akan kembali melakukan pengeboran di area baru.

Inilah Alasan JK Dukung Pengeboran Lapindo Jilid 2

Rencana pengeboran di Desa Kedungbanteng, Sidoarj, itu pun mendapatkan tentangan dari warga setempat. Namun, pengeboran tersebut ternyata malam mendapatkan dukungan dari Wapres Jusuf Kalla (JK).

Menurutnya, hasil dari pengeboran itu bisa membuat Lapindo memperoleh dana untuk ganti rugi. Sebagai informasi tambahan, ganti rugi Lapindo selama ini ditalangi oleh pemerintah.

“Justru mesti begitu agar dia bisa bayar utang.Karena itu saya katakan kalau SKK Migas izinkan dan aman, ya bisa,” kata JK, Jumat (8/1/2016).

“Saya kira semua sudah. Pemerintah sudah bayar. Kan ini pemerintah menalangi. Bagaimana bayar kalau tidak bor,” tambah JK.

Sementara itu, staf pengajar Teknik Geologi UGM, Yogyakarta, Agus Hendratno menyarankan agar pemerintah dan pihak terkait mampu meyakinkan masyarakat. Agus juga menyarankan, masyarakat berhak mendapatkan jaminan apabila terjadi kesalahan saat atau setelah pengeboran dilakukan.

“Kalau keledai saja pernah jatuh dan tidak mau jatuh lagi, jangan sampai kita jatuh kedua kalinya. Pengusaha dan pemerintah harus berada di track yang bagus,” ujar Agus seperti dilansir dari BBC Indonesia.

“Masyarakat harus diberi keyakinan dan ada jaminan apa seandainya terjadi kesalahan.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Penjelasan Mengenai Tanda-Tanda Kebangkitan PKI

Habib Rizieq Penjelasan Mengenai Tanda-Tanda Kebangkitan PKI

Jakarta – Sebanyak 30 tanda-tanda kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) di tanah air mulai nampak. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis