Home > Unik > Lucu > Foto, Anak-anak Ini Punya Kiblat Sendiri Saat Sholat Jumat

Foto, Anak-anak Ini Punya Kiblat Sendiri Saat Sholat Jumat

Jakarta – Belum lama ini, sebuah pemandangan tidak biasa terlihat dalam sebuah foto yang terunggah di media sosial Facebook. Pada foto tersebut, diperlihatkan bagaimana anak-anak kecil yang sedang mengikuti ibadah Sholat Jumat berjamaah.
Foto, Anak-anak Ini Punya Kiblat Sendiri Saat Sholat Jumat
Lantas, apa yang “tidak biasa” dari pemandangan semacam itu?

Foto anak-anak yang sedang menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim tersebut menjadi unik dan konyol disebabkan oleh kiblat, atau arah sholat, mereka yang tidak sama dengan jemaah lainnya di masjid tersebut. Lalu, bagaimana kejadian tersebut bisa berlangsung?

Berdasarkan penelusuran Harian Indo, Sabtu (9/1/2016), bila diamati lebih teilisi lagi, ternyata enam orang bocah laki-laki tersebut tidak kebagian shaf, atau barisan sholat berjamaah. Alhasil, mereka harus sholat di tangga masjid yang tak memiliki cukup ruang untuk melakukan sujud dan ruku’.

Mereka pun sholat dengan kondisi seadanya, yakni menghadap sesuai dengan ruang sempit yang tersisa di tangga dekat sandal-sandal jemaah lainnya.

Bila sampai tidak kebagian shaf semacam ini, bocah-bocah ini diduga dayang terlambat ke masjid tersebut. Dan meski perbuatan ini tidak boleh ditiru, tetap saja mengundang tawa kecil dari para netizen. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Unik, Peserta CPNS Ini Bernama Pria Indonesia

Jakarta – Proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini kembali melahirkan kejadian menarik. ...