Home > Ragam Berita > Nasional > Rhoma Irama Meninggal Dunia Akibat Sabetan Bacok dalam Tawuran Mahasiswa

Rhoma Irama Meninggal Dunia Akibat Sabetan Bacok dalam Tawuran Mahasiswa

Bima – Rabu (6/1/2016) malam lalu kasus bentrokan antar mahasiswa terjadi di kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima, Nusa Tenggara Barat. Akibat bentrokan tersebut, seorang mahasiswa dikabarkan tewas akibat luka bacok.
Rhoma Irama Meninggal Dunia Akibat Sabetan Bacok dalam Tawuran Mahasiswa
Seperti dilansir dari Tabloidbintang.com, Minggu (10/1/2016), korban tewas diidentifikasi bernama Rhoma Irama (22) yang merupakan mahasiswa Fakultas Bimbingan dan Konseling Pendidikan angkatan 2013. Ia menderita luka bacok di bagian kepala dan menghembuskan nafas terakhirnya ketika tim medis berusaha memberikan pertolongan di Rumah Sakit Umum Daerah Bima, yang kebetulan berjarak tak jauh dari kampus tersebut.

Dari Keterangan mahasiswa, disebutkan bahwa bentrokan tersebut dipicu oleh penganiayaan seorang mahasiswa oleh seniornya di kampus. Tak terima dengan perlakuan sang senior, mahasiswa tersebut pun mengajak kerabat dan teman-temannya untuk membalas dendam.

Karena emosi yang semakin tak terkendali, bentrokan pun semakin meluas dan brutal. Kaca jendeal di sejumlah bangunan pecah, dan terjadi kejar-kejaran dengan membawa senjata tajam.

Saksi mata mengatakan bahwa sebelum dibacok, Rhoma sebenarnya berusaha melerai salah satu mahasiswa yang berseteru di samping Aula Kampus STKIP Bima. Entah tak suka aksi ikut campur yang dilakukan oleh Rhoma, atau alasan lainnya, pelaku pun membacok Rhoma di bagian kepala dan wajah sebanyak empat kali.

Dari rekaman CCTV, staf kampus STKIP, Bima Amirudin, mengatakan bahwa Rhoma terlihat sedang menelepon seseorang.

“Kalau tidak salah, Oman lagi menelpon salah satu dosen di kampus dekat tangga menuju prodi Jurusan BK. Tiba-tiba dua orang mahasiswa mendatanginya dan langsung membacok Oman sebanyak dua kali. Setelah Oman jatuh, kedua pelaku tersebut membacok lagi sebanyak dua kali,” jelas Amirudin.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Antonius Gea, mengatakan bahwa polisi sudah mengantongi identitas tersangka dan saat ini tengah dilakukan pengejaran.

“Tersangka berinisial A, dan sesegera mungkin akan kami tangkap. Karena hasil rekaman CCTV, kami mengenal wajah pelaku, sekaligus akan mempermudah proses penangkapan,” terangnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Mengutuk Pelaku Teror Bom Kampung Melayu

Anies Mengutuk Pelaku Teror Bom Kampung Melayu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan menyambangi RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis