Home > Ragam Berita > Nasional > Petinggi PAN Duduk Dekat Megawati dan Jokowi di Rakernas PDIP

Petinggi PAN Duduk Dekat Megawati dan Jokowi di Rakernas PDIP

Jakarta – Sejumlah tokoh dan pejabat negara ikut hadir dalam Rakernas I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu tokoh yang nampak berada di barisan kursi terdepan adalah Ketua MPR, Zulkifli Hasan, yang juga sekaligus menduduki jabatan sebagai Ketua Umum PAN.
Petinggi PAN Duduk Dekat Megawati dan Jokowi di Rakernas PDIP
Dari pengamatan kontributor Harian Indo, Minggu (10/11/2016), Zulkifli tampak duduk bersebelahan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang sempat membuka acara dengan pidato dan memperkenalkan tokoh-tokoh yang hadir dalam acara tersebut. Berbeda dengan Zulkifli, pimpina lembaga lain seperti Plt Ketua DPR Fadli Zon dan Ketua DPD Irman Gusman tampak mengambil jarak dengan Megawati. Selain itu, petinggi-petinggi partai politik lain yang mendukung pemerintah justru duduk lebih jauh lagi dari Megawati.


Baca juga

Rakernas PDIP : Ahok Mendapat Sambutan Meriah, Fadli Zon Dicibir

Ahok Juga Terlihat Hadir Di Rakernas PDIP

Jokowi Tak Kenakan Baju Warna Merah Saat Hadiri Rakernas PDIP

Manuver Zulkifli tersebut kemudian dikait-kaitkan dengan isu Reshuffle Kabinet Jilid 2 yang tidak lama lagi bakal segera terwujud. Sebagai Ketum PAN, tentunya Zulkifli bakal berusaha untuk mendekati kubu PDIP agar kader PAN bisa masuk ke dalam jajaran menteri pembantu Presiden Joko Widodo di dalam pemerintahannya.

Keberadaan Zulkifli di sebelah Megawati itu seakan makin menguatkan isu manuver politik PAN yang mendekati kubu pemerintahan untuk mendapat jatah menteri. Isu ini sendiri telah berkembang sejak pertengahan tahun 2015 lalu. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Kivlan Zein Minta YLBHI Dibubarkan Seperti HTI

Kivlan Zein Minta YLBHI Dibubarkan Seperti HTI

Jakarta – Kivlan Zein akhirnya ungkapkan permintaanya padapemerintah untuk membubarkan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia ...