Home > Ragam Berita > Internasional > Bom Hidrogen Korut Memiliki Kekuatan Lebih Dahsyat Dibanding Bom Atom

Bom Hidrogen Korut Memiliki Kekuatan Lebih Dahsyat Dibanding Bom Atom

Pyongyang – Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, menegaskan bahwa tidak ada satu negara pun yang bisa menghentikan rencana Korut untuk melakukan tes senjata bom hidrogen. Bom tersebut disebut-sebut memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan bom atom.
Bom Hidrogen Korut Memiliki Kekuatan Lebih Dahsyat Dibanding Bom Atom
Menurut Jong Un, uji coba bom hidrogen yang akan dilakukan oleh militer Korut merupakan satu langkah untuk membangun pertahanan nasional dari negara tersebut. Dan oleh karenanya, tidak ada staupun pihak asing yang bisa menghentikan proses percobaan senjata tersebut.

Seperti dilansir dari Reuters, Minggu (10/1/2016), pernyataan Jong Un ini dirilis oleh kantor berita Korut, KCNA. Secara spesifik, Jong UN menyebutkan bahwa bom hidrogen yang dimiliki Korut tersebut merupakan satu bentuk pertahanan diri terhadap ancaman Amerika Serikat serta kemungkinan perang nuklir yang bisa terjadi kapan saja.

Dan karena rencana uji coba senjata pemusnah massal tersebut merupakan agenda nasional Korut yang dilakukan di dalam wilayah Korut sendiri, tidak ada negara manapun yang berhak mengkritik ataupun menghentikan niatan tersebut.

“Uji coba bom hidrogen DPRK (Republik Demokratik Rakyat Korea) adalah sebuah langkah membela diri mempertahankan perdamaian di Semenanjung Korea dan keamanan regional dari bahaya perang nuklir yang disebabkan oleh para imperialis pimpinan Amerika Serikat,” tutur Kim Jong Un.

“Ini adalah hak yang sah dari negara yang berdaulat dan tindakan adil, tidak ada seorang pun yang bisa mengkritik,” tegasnya lagi.

menurut sejumlah pakar, senjata hidrogen milik Pyongyang memiliki daya ledak yang luar biasa. Bahkan, ledakan dari bom ini bisa menimbulkan guncangan di permukaan tanah sebesar 5,1 Skala Richter. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pasca Bom Di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Pasca Bom di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

London – Pasca peristiwa bom bunuh diri di Konser Ariana Grande, di Manchester Arena, Inggris, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis