Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

Inilah Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

Seoul – Siapa yang tidak menyukai mie instan? Selain mudah dan cepat dalam pembuatan, rasa yang enak dan pas dikonsumsi ketika musim penghujan seperti saat ini. Belum lagi karena harganya yang sangat terjangkau.

Inilah Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Konsumsi Mie Instan

Namun di tengah kelebihan-kelebihan yang disebutkan di atas, mengonsumsi mie instan secara terus menerus bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti penyakit jantung ataupun stroke.

Seperti dilansir dari Keepo.me (Minggu, 10/1/2016), sebuah studi yang dilaksanakan di Korea selatan menyebutkan jika kaum hawa mengonsumsi banyak mie instan, kemungkinan untuk mengalami metabolic syndrom akan meningkat. Terlepas sebanyak apapun mereka melakukan olahraga.

Metabolic syndrom membuat seseorang dengan mudah terserang penyakit-penyakit serius seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

“Meskipun mie instan adalah makanan yang mudah dan cepat disajikan serta lezat, tapi makanan ini memiliki sodium yang tinggi dan lemak jenuh yang tidak sehat,” ujar Hyun Shin, kandidat doktor di Harvard School of Public Health di Boston, Amerika Serikat.

Shin dan para peneliti dari Baylor University dan Harvard University menganalisis kesehatan dan proses diet yang dilakukan oleh hampir 11 ribu orang dewasa usia 19 hingga 64 tahun di Korea Selatan.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa wanita yang mengonsumsi mie instan sebanyak dua kali dalam seminggu akan lebih mudah terserang penyakit jantung, stroke, dan diabetes, daripada mereka yang jarang atau bahkan tidak pernah mengonsumi mie instan sama sekali.

“Mie instan mengandung lemak, garam, dan kalori yang sangat tinggi. Hal ini bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan. Mie instan bukan produk olahan makanan yang sehat,” jelas Lisa Young, seorang nutritionist dan profesor dari New York University. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anda Sedang Diet? Sebaiknya Hindari 10 Makanan Ini

Anda Sedang Diet? Sebaiknya Hindari 10 Makanan Ini

Jakarta – Diet dilakukan dengan membatasi asupan kalori, karbohidrat, dan lemak yang masuk kedalam tubuh ...