Home > Ragam Berita > Nasional > Surya Paloh Pertanyakan Keinginan Golkar Bergabung dengan Pemerintah

Surya Paloh Pertanyakan Keinginan Golkar Bergabung dengan Pemerintah

Jakarta – Rapat Konsultasi Nasional dari partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, yang berlangsung di Bali beberapa waktu yang lalu menghasilkan sebuah rekomendasi untuk merapat ke sisi pemerintah, dan tidak lagi berada di sisi oposisi sebagaimana yang dulu sempat diutarakan oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.
Surya Paloh Pertanyakan Keinginan Golkar Bergabung dengan Pemerintah
Melihat perkembangan tersebut, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, justru mempertanyakan apa sebenarnya maksud dari Golkar tersebut. Sebab, hingga saat ini Golkar tidak mempunyai legal standing sebagai partai yang diakui oleh pemerinah.

“Saya belum tahu, masalahnya sekarang SK MenkumHAM-nya sudah dicabut. Golkar yang mana? saya tidak bisa memberikan referensi nih,” tutur Surya Paloh kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, sebagaimana disadur dari Rimanews.com, Minggu (10/1/2016).

“Kalau dulu SK Menkum HAM belum dicabut, misalnya Bung Agung Laksono sebagai ketum bergabung, saya pikir baik. Kalau sekarang saya belum bisa kasih komentar ya,” lanjutnyanya.

Meski demikian, Surya mengapresiasi keinginan Golkar untuk mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres JK.

“Semua peluang harusnya dibuka ya,” sambungnya.

Surya pun berharap agar masalah internal yang sedang membelit Golkar bisa segera terselesaikan.

“Tentu harapan kita seluruh institusi parpol tentunya merasa prihatin adanya konflik berkepanjangan dari salah satu institusi resmi parpol yang cukup terbesar di negeri ini seperti Partai Golkar ya,” tandasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...