Chicago – Mualaf merupakan sebutan bagi orang yang mengubah keyakinannya dengan memeluk Islam. Meski pada hakekatnya seorang mualaf tidak beragama Islam sejak lahir, namun seringkali akhlak yang dimiliki seorang mualaf lebih baik dibandingkan dengan seorang yang sudah terlahir sebagai muslim. Bahkan kaum mualaf bisa menjadi pejuang Islam dan akhirnya memiliki pengaruh di dunia Islam.

Ingrid Mattson, Wanita Mualaf Yang Memiliki Pengaruh Kuat Di Amerika

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Minggu (10/1/2016), salah satu sosok mualaf yang memiliki pengaruh besar di Amerika Serikat adalah Ingrid Mattson.

Wanita kelahiran Kanada 51 tahun silam ini sempat menjadi atheis atau tidak percaya akan eksistensi Tuhan. Namun ketika menuntut ilmu di salah satu universitas di amerika dengan mengambil jurusan seni dan filsafat ia mulai mengenal islam.

Ingrid Mattson akhirnya menjadi muallaf di tahun 1986, ia juga langsung memutuskan untuk menggunakan jilbab. Kemudian pada tahun 1987 ingrid memutuskan pergi ke Pakistan untuk menjadi relawan kemanusiaan.


Baca juga:

Ratu Rania Al Abdullah, Istri Raja Yordania Yang Memiliki Kecantikan Sempurna

Setelah mendapatkan gelar doktoral di universitas Chicago pada tahun 1999 ia terus aktif mendidik muslim Kanada untuk menjadi partisipan aktif dalam masyarakat. (Rani Soraya – www.harianindo.com)