Home > Teknologi > Games > Sony Makin Serius dengan Playstation VR, Siapkan Ratusan Judul Game

Sony Makin Serius dengan Playstation VR, Siapkan Ratusan Judul Game

Las vegas – Sony boleh tak ambil andil dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun demikian, ketika disinggung soal teknologi virtual reality (VR), pihak Sony mengklaim bahwa mereka tidak ketinggalan dari pesaing terberatnya, Oculus Rift dan HTC Vive.
Sony Makin Serius dengan Playstation VR, Siapkan Ratusan Judul Game
Dikutip dari BBC, Minggu (10/1/2016), Kepala Departemen Media dari Sony, Kaz Hirai, mengungkapkan bahwa saat ini, telah ada sekitar 200 perusahaan pengembang game dan software yang berkolaborasi dengan Sony untuk mengembangkan game pendukung Playstation VR. Bila proyek ini berjalan sesuai dengan rencana, nantinya akan ada sekitar 100 judul game yang kompatibel dengan teknologi VR tadi.

Sebagai informasi, salah satu game yang kompatibel bagi Playstation VR adalah “Summer Lesson”. Game yang dikembangkan oleh pembuat franchise Tekken, Katsuhiro Harada, ini menghadirkan suasana bermain game VR yang mungkin belum pernah dialami oleh gamer sebelumnya.

Sony Makin Serius dengan Playstation VR, Siapkan Ratusan Judul Game

saalah satu adegan di game SUmmer Lesson. (sumber gambar: Google)

Summer Lesson akan membawa gamer menjadi seorang senpai, atau kakak senior, yang sedang membantu dua perempuan cantik untuk belajar. Sebuah tema yang mungkin hanya berada di dalam angan-angan kaum “jomblo”.


Baca juga

Video, Gameplay Trailer dari Hyrule Warriors Legends

PlayStation VR Lebih Murah dari Oculus Rift

Pihak Sony sendiri masih belum mengumumkan jadwal pasti perilisan Playstation VR. Mereka hanya mengatakan bahwa gadget unik tersebut akan dilepas ke pasaran pada sekitar pertengahan 2016. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...