Home > Teknologi > Games > Penjualan PS4 2 Kali Lebih Banyak Dibanding Xbox One

Penjualan PS4 2 Kali Lebih Banyak Dibanding Xbox One

Jakarta – Sony telah mengumumkan bahwa produk konsol game andalan mereka, Playstation 4 (PS4) telah meraih angka penjualan yang cukup besar, yakni mencapai 36 juta unit per akhir tahun 2015 kemarin. Angka ini jauh lebih besar dibandingkan dengan penjualan konsol game keluaran Microsoft, Xbox One, yang memang menjadi rival utama PS4 sejak dirilis pada tahun 2013 silam.
Penjualan PS4 2 Kali Lebih Banyak Dibanding Xbox One
Dari penelusuran Harian Indo, Senin (11/1/2016), Microsoft sendiri belum merilis data resmi mengenai pencapaian Xbox One di pasar internasional. Namun demikian, media ZD Net telah memperoleh bocoran data dari Mary J Foley. Data ini didapat dari sumber yang dekat dengan Microsoft.

Ia mengungkapkan bahwa pada penutupan 2015 kemarin, Microsoft “hanya” sanggup menjual 18 juta unit Xbox One. Artinya, PS4 unggul dua kali lipat dalam hal penjualan di seluruh dunia. Bocoran data tersebut kemudian disampakan dalam sebuah tayangan online Windows Weekly.

Pembahasan tentang penjualan Xbox One ini mengemuka ketika program online tersebut membahas penggunaan Windows 10, yang disebut telah ter-install di sekitar 200 juta perangkat. Meski merupakan konsol game, ternyata Xbox One sudah berjalan dengan ekosistem Windows 10 sejak update-nya pada November 2015 lalu.

Meski angka 18 juta unit tersebut masih cenderung simpang siur, karena tidak keluar secara langsung dari mulut Microsoft, namun Executive Xbox, Phil Spencer, pernah mengungkapkan bahwa manajemen dari Sony yang demikian baik, ditambah kemampuan konsol yang juga mumpuni, akan sangat sulit bagi Xbox One untuk mengejar PS4. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...