Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Kecap Rendah Kalori Adalah Rahasia Wanita Jepang Menjaga Tubuhnya Tetap Langsing

Kecap Rendah Kalori Adalah Rahasia Wanita Jepang Menjaga Tubuhnya Tetap Langsing

Tokyo – Apakah Anda pernah berpikir mengapa wanita-wanita Jepang memiliki tubuh yang langsing dan ideal? Rahasianya, selain menerapkan gaya hidup sehat, adalah dengan mengonsumsi bahan-bahan makanan tertentu.

Kecap Rendah Kalori Adalah Rahasia Wanita Jepang Menjaga Tubuhnya Tetap Langsing

Apa sajakah? Berikut Harian Indo sajikan makanan-makanan rahasia yang dikonsumsi oleh wanita Jepang untuk menjaga bentuk tubuh seperti dilansir dari berjambang.blogspot.com.

1. Makan Ikan

Perempuan Jepang memiliki kebiasaan mengonsumsi ikan sebanyak 69 kg per tahun dan mengganti asupan makanan daging merah dengan ikan. Selain menurunkan risiko penyakit jantung, ternyata ikan juga bisa melangsingkan badan, lho!

2. Kecap Rendah Kalori

Pasti kamu sering melihat kan bagaimana orang Jepang mengonsumsi makanan ditambah dengan kecap? Nah, ini juga salah satu rahasia yang dimiliki oleh orang Jepang agar bisa tetap langsing. Masyarakat Jepang juga mengonsumsi kecap 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan masyarakat di Negara lain. Tapi, kecap yang digunakan di sini adalah kecap dengan kandungan rendah lemak dan kalori, serta mengandung protein yang tinggi.

3. Buah dan Sayuran Segar

Semua orang pasti tahu kalau buah dan sayuran segar memiliki manfaat yang sangat baik bagi sistem pencernaan. Hal ini dilakukan secara nyata oleh masyarakat Jepang sehingga mereka akan memilih buah dan sayuran yang masih baru dan segar untuk dikonsumsi.

4. Kacang Kedelai

Kacang kedelai merupakan makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga tubuh tidak banyak menimbun lemak. Masyarakat Jepang mengonsumsi ini bukan hanya untuk melangsingkan tubuh, melainkan juga untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan sel di dalam tubuhnya.

5. Menu Makanan yang Dinamis

Menu makanan yang dinamis bisa menjadikan tubuh beradaptasi pada setiap jenis makanan sehingga diolah dengan baik oleh saluran pencernaan. Oleh sebab itulah tubuh tidak akan banyak menimbun lemak. Inilah yang dilakukan oleh orang Jepang dari masa ke masa.

6. Sarapan Bergizi

Sarapan merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh manusia agar otak dan tubuhnya bisa bekerja seharian. Masyarakat Jepang sejak dulu sudah melakukan pola hidup sehat dengan melakukan sarapan yang bergizi. Oleh sebab itu, porsi sarapan akan lebih banyak dibandingkan dengan porsi makan siang atau makan malam orang Jepang.

7. Makan Sedikit Nasi

Masyarakat Jepang kebanyakan hanya mengonsumsi sedikit nasi untuk mengisi perutnya. Itulah sebabnya, mereka bisa bekerja secara efektif, namun tetap punya tubuh yang langsing. Ingin coba resep langsing ala wanita Jepang ini? (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hindari Aktivitas Berikut Ini bila Mengalami Susah Tidur

Hasil Penelitian, Kurang Tidur Ternyata Berbahaya Bagi Jantung

Jakarta – Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia karena pada saat tidur tubuh akan meregenerasi sel-sel ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135