Home > Ragam Berita > Nasional > Pakar IT Menemukan Celah Keamanan Di Aplikasi Gojek

Pakar IT Menemukan Celah Keamanan Di Aplikasi Gojek

Jakarta – Aplikasi Go-Jek dinilai memiliki celah keamanan berupa bug yang sudah ada sejak lama. Bahkan menurut seorang pakar IT, Yohanes Nugroho, untuk menemukan bug di aplikasi Go-Jek dan mengeksploitasinya dianggap sangat mudah.

Pakar IT Menemukan Celah Keamanan Di Aplikasi Gojek

Seperti dilansir dari detik.com, Senin (11/1/2016), Yohanes sendiri mengaku pernah melaporkan bug yang dapat mengancam privasi user dan driver ke pihak Go-Jek pada Agustus 2015, namun hingga saat ini bug tersebut belum sepenuhnya diatasi.

Saat pertama kali ditemukan pada Agustus 2015, bug tersebut bisa digunakan untuk mengubah pulsa/pendapatan dan info-info lain driver Go-Jek. Namun kini bug tersebut sudah diperbaiki. Selain itu data pribadi driver Go-Jek juga bisa dilihat dengan mudah.

“Lucu kan kalau kita naik Go-Jek, terus bilang: Mas, anaknya Mak Amah kan? Titip salam dari emak. ID driver bisa dengan mudah didapatkan dari history order user. Seharusnya info yang bisa diakses user dibatasi,” jelas Yohanes.


Baca juga:

Pengguna Gojek Kini Bisa Pesan Tiket Konser Lewat Layanan Go-TIX

Pengguna Merasa Keberatan Dengan Tarif Baru Gojek

Memang Go-Jek terus melakukan perbaikan terhadap permasalan bug, namun menurut Yohanes permasalahan bug yang berhubungan dengan privasi user atau driver masih ada. Misal, untuk melihat info seseorang berdasarkan ID-nya sangat mudah dilakukan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Jakarta – Pihak kepolisian rencananya akan memintak keterangan dari tersangka kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab ...