Home > Ragam Berita > Nasional > Pakar IT Menemukan Celah Keamanan Di Aplikasi Gojek

Pakar IT Menemukan Celah Keamanan Di Aplikasi Gojek

Jakarta – Aplikasi Go-Jek dinilai memiliki celah keamanan berupa bug yang sudah ada sejak lama. Bahkan menurut seorang pakar IT, Yohanes Nugroho, untuk menemukan bug di aplikasi Go-Jek dan mengeksploitasinya dianggap sangat mudah.

Pakar IT Menemukan Celah Keamanan Di Aplikasi Gojek

Seperti dilansir dari detik.com, Senin (11/1/2016), Yohanes sendiri mengaku pernah melaporkan bug yang dapat mengancam privasi user dan driver ke pihak Go-Jek pada Agustus 2015, namun hingga saat ini bug tersebut belum sepenuhnya diatasi.

Saat pertama kali ditemukan pada Agustus 2015, bug tersebut bisa digunakan untuk mengubah pulsa/pendapatan dan info-info lain driver Go-Jek. Namun kini bug tersebut sudah diperbaiki. Selain itu data pribadi driver Go-Jek juga bisa dilihat dengan mudah.

“Lucu kan kalau kita naik Go-Jek, terus bilang: Mas, anaknya Mak Amah kan? Titip salam dari emak. ID driver bisa dengan mudah didapatkan dari history order user. Seharusnya info yang bisa diakses user dibatasi,” jelas Yohanes.


Baca juga:

Pengguna Gojek Kini Bisa Pesan Tiket Konser Lewat Layanan Go-TIX

Pengguna Merasa Keberatan Dengan Tarif Baru Gojek

Memang Go-Jek terus melakukan perbaikan terhadap permasalan bug, namun menurut Yohanes permasalahan bug yang berhubungan dengan privasi user atau driver masih ada. Misal, untuk melihat info seseorang berdasarkan ID-nya sangat mudah dilakukan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Keluar dari Ruang Bareskrim, Sylviana Murni Sebut Pemanggilannya Keliru

Keluar dari Ruang Bareskrim, Sylviana Murni Sebut Pemanggilannya Keliru

Jakarta – Setelah menjalani pemeriksaan di Kantor Bareskrim Polri selama kurang lebih tujuh jam, calon ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis