Home > Gaya Hidup > Tips > Dari Bisnis Online, Mantan Satpam Ini Kini Berpenghasilan Rp 200 Juta per Bulan

Dari Bisnis Online, Mantan Satpam Ini Kini Berpenghasilan Rp 200 Juta per Bulan

Jakarta – Kisah kehidupan Agus Supriatna mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda. mengawali karir sebagai seorang satpam, kini Agus telah menjadi CEO perusahaan dengan pemasukan mencapai Rp 200 juta per bulan.

Pemilik toko online bernama “Toko Agus” ini mengaku telah mengalami perubahan kehidupan yang drastis setelah dirinya berani mengambil keputusan untuk banting setir, dari seorang satpam menjadi pengusaha. Setelah cukup lma berpikir sembari mengumpulkan penghasilannya sebagai seorang penjaga keamanan, Agus pun memutuskan untuk menjual sepeda motornya demi mendapatkan modal usaha bisnis online.
Dari Bisnis Online, Mantan Satpam Ini Kini Berpenghasilan Rp 200 Juta per Bulan
“Dengan modal pas-pasan, saya beranikan membeli sebuah aplikasi mobile untuk menjual produk milik orang lain, soalnya saya enggak punya produk sendiri. Baru sebulan berjalan, penghasilan saya mencapai Rp 200 juta,” kenang AGus, sebagaimana dikutip dari Merdeka.com, Senin (11/1/2016).

Agus menghabiskan modal sebesar Rp 3.850.000 untuk memulai bisnisnya itu. Dengan modal cukup kecil itu, dengan disertai kerja keras dan kerja cerdas, Agus pun berhasil meraih mimpinya untuk menjadi pengusaha sukses. Empat tahun menjadi satpam, kini ia pun menjadi seorang wirausahawan bisnis online yang cukup sukses.

“Dulu gaji saya hanya Rp 1,5 juta, sekarang bisa sampai ratusan juta. Kelihatan sekali perbedaannya jauh. Akhirnya penghasilan itu saya gelontorkan dengan membeli tanah hingga satu hektare di tempat kelahiran saya Sukabumi,” terangnya.

Menurut Agus, kunci kesuksesannya adalah berani mencoba dunia baru. Selain membulatkan tekad, ia juga tak pernah lelah untuk belajar dan mencari informasi terbaru.

“Saya meskipun jadi satpam, saya selalu meluangkan waktu untuk browsing soal ini itu. Setidaknya otak saya enggak kosong jadi ada yang dikerjakan. Makanya saya optimis dari awal kalau bisnis saya bisa sukses. Bersyukur saya bisa menjadi begini sekarang,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Orang Berpendidikan Tinggi Cenderung Gagal Dalam Tes Menyetir

Jakarta – Studi mengemukakan jika mereka yang berpendidikan tinggi justru cenderung lebih sering gagal dalam ...