Home > Ragam Berita > Nasional > Hati-hati, Inilah Modus Baru Penipu Untuk Mengelabui Driver Gojek

Hati-hati, Inilah Modus Baru Penipu Untuk Mengelabui Driver Gojek

Bogor – Lagi-lagi, seorang pengemudi Go-Jek menjadi korban penipuan oleh customernya sendiri. Kali ini menimpa driver Go-Jek bernama Iyank Nurdyansyah, driver yang memiliki wilayah tugas di Bogor, Jawa Barat.

Hati-hati, Inilah Modus Baru Penipu Untuk Mengelabui Driver Gojek

Ia pun menuturkan pengalaman kurang mengenakkan yang ia alami ketika ditipu oleh customer yang menggunakan layanan Go-Mart. Iyank memposting pengalamannya di Facebook pada Jumat (8/1/2016) lalu. Berikut isi postingannya:

“Saya mau berbagi pengalaman sedikit yang saya alami hari ini. Kebetulan saya adalah salah satu driver gojek di kota bogor, hari ini saya dapet order untuk membeli barang, seharga 600.000,” tulis Iyank.

Menurut Iyank, sesungguhnya dirinya merasa aneh sejak awal menerima order tersebut. Sebab, pelanggan memintanya untuk menemui seseorang di sebuah kafe. Ketika tiba di lokasi, barang pesanan pelanggannya sudah dibungkus rapi.

“Bilangnya sih vapor innokin… terus saya tinggal bayar, alesannya tadinya mau di kirim via jne, tetapi customernya minta buru-buru. Awalnya saya curiga, tetapi karena kepiawaian penjual, dan kebodohan saya akhirnya saya percaya dan membayar barang tersebut. Lalu di tengah perjalanan saya coba untuk menelpon customernya, dan langsung tidak aktif, bayangkan saja jarak yang harus saya tempuh 23 km.”

“Akhirnya saya memutuskan untuk membuka barang tersebut… dan hasilnya zooonkkkk,,,isinya cuman 2 botol obat bekas,dan 1 buah casan nokia yg rusak…
Saya cuman bisa bengong, nomor hp penjual dan customer sudah ga aktif.. uang 600.000 melayang begitu aja, betapa mudahnya dia dapet uang sebanyak itu, sedangkan saya dapetinnya aja sampe panas-panasan, narik dari abis subuh sampe malem tiap hari, dan kok bisa ya seorang manusia bisa setega itu…
Astagfirullah…pengen nyari rizki yang halal aja masih ada yang jahatin,” katanya.

“Karena setiap pekerjaan apapun pasti ada resikonya…yang penting mari kita luruskan niat, mudah-mudahan hasil jerih payah kita menjadi berkah buat keluarga, aamiin,” ucap dia.

“Makanya ane ogah narik gomart, yang sabar ya,” tulis akun Anggra Riyansyah.

“Saya sebagai driver gojek turut prihatin.. tapi insyaAllah dibalik itu semua ada hikmah nya.. dan semoga di lain hari rezeki bang iyang diganti dan dilipat gandakan..” tutur yang lainnya.

Hingga hari ini, Senin 11 Januari 2016, status milik Iyank ini telah di-share oleh lebih dari 12 ribu pengguna Facebook dan dikomentari oleh ribuan netizen. Tidak sedikit pula sesama driver Go-Jek turut mengomentari pengalaman Iyank tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Resmi Tarik 2 Raperda Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Anies Baswedan Resmi Tarik 2 Raperda Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui telah menerima dua surat pengembalian Rancangan Peraturan ...