Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Syarat Dari Ahok Jika Ingin Hidup Nyaman Di Jakarta

Inilah Syarat Dari Ahok Jika Ingin Hidup Nyaman Di Jakarta

Jakarta – Hidup di Jakarta memang tak mudah dan penuh dengan perjuangan, namun Gubernur DKI Jakarta sepertinya punya syarat unik bagi warganya yang ingin hidup nyaman. Ya, belum lama ini Basuki Tjahaja Purnama melontarkan wacana untuk menerbitkan sebuah kartu bernama ‘Jakarta One’.

Inilah Syarat Dari Ahok Jika Ingin Hidup Nyaman Di Jakarta

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (11/1/2016), kartu ‘Jakarta One’ merupakan kartu uang elektronik yang ditujukan untuk warga DKI dan dapat digunakan untuk pembayaran berbagai jenis layanan publik.

“Jadi istilahnya warga DKI kalau mau hidup nyaman ya mesti punya kartu itu,” ungkap Ahok saat dijumpai di Balai Kota, Senin (11/1).

Ahok mengungkap bahwa ide awal wacana ini melihat dari kartu serupa yang telah lebih dulu diterapkan di beberapa kota besar di Asia, seperti Hong Kong. Di sana beragam layanan publik sudah bisa dibayar dengan satu kartu khusus, mulai dari transportasi umum, akses jalan tol, hingga belanja sehari-hari telah dilakukan cash less.


Baca juga:

Ahok Bercerita Tentang Kedekatannya Dengan PDIP

BTP Hargai Kerja Keras Teman Ahok Galang KTP Untuk Dirinya

Ahok melanjutkan, penerbitan kartu ini ditargetkan bisa terlaksana pada tahun 2017. Bahkan saat ini Pemprov DKI telah mulai berkoordinasi dengan Bank Indonesia terkait kartu elektronik ini. Mungkin kartu ‘Jakarta One’ akan menjadi hadiah terakhir dari Ahok sebelum Pilkada DKI 2017 dilangsungkan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok dan Djarot Jarang Kampanye Berdua, Ini Alasannya

Ahok dan Djarot Jarang Kampanye Berdua, Ini Alasannya

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat, mengaku jarang menghadiri kampanye ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis