Home > Ragam Berita > Nasional > 20 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri di Irak

20 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri di Irak

Baghdad – Aksi terorisme masih terus menghantui kehidupan masyarakat Irak. Yang terbaru, serangan bom diri yang menghantam sebuah kafe dilaporkan telah menewaskan 20 orang.
20 Orang Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri di Irak
Seperti dilansir dari AFP, Selasa (12/1/2016), serangan tersebut terjadi di Kota Muqdadiyah, yang berada di Timur Laut Baghdad, dan dilancarkan dengan cara yang licik. Mengapa demikian?

Menurut keterangan yang dihimpun dari saksi mata dan petugas kepolisian, serangan ini berawal dari ledakan bom di sebuah kafe. Ketika banyak orang mulai berkumpul untuk menolong korban dari bom pertama tersebut, meledaklah bom kedua yang merupakan sebuah aksi bunuh diri.

“Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, namun bom bunuh diri adalah taktik yang sering digunakan oleh militan Sunni di Irak, termasuk kelompok jihad Negara Islam (ISIS),” ujar salah satu pejabat tinggi kepolisian setempat.

Efek dari ledakan ini pun cukup besar. Beberapa rumah dan bahkan masjid ikut terbakar akibat dua bom tersebut.

Adapun seorang perwira militer Irak sebelumnya sempat menyatakan bahwa wilayah provinsi Diyala, di mana Kota Muqdadiyah berada, telah dibersihkan dari pengaruh ISIS sejak Januari 2015 silam. Namun demikian, hal tersebut masih belum bisa menjamin keamanan masyarakat dari aksi-aksi terorisme yang sangat tak terduga ini. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan melakukan penelitian administratif untuk partai politik (politik) ...