Home > Ragam Berita > Nasional > Kepolisian Menengarai dr Rica Bergabung Dengan Aliran Gafatar

Kepolisian Menengarai dr Rica Bergabung Dengan Aliran Gafatar

Sleman – Dokter Rica yang sejak beberapa hari dilaporkan hilang bersama anaknya, Zafran Alif Wicaksono, akhirnya ditemukan. Pihak kepolisian menduga bahwa kepergian mereka tersebut erat kaitannya dengan oeganisasi Gerakan Fajar nusantara (Gafatar). Organisasi itu sendiri memang sedang berkembang cukup pesat dan membuat MUI menyelidiki akan keabsahannya.

Kepolisian Menengarai dr Rica Bergabung Dengan Aliran Gafatar

Dalam keterangan kepada pers, Senin (11/1/2016), Brigadir Jenderal Erwin Triwanto mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian masih belum bisa memastikan apaha terkait dengan Gafatar atau tidak, namun berdasarkan keterangan dari suami Rica yang mengungkapkan kalau dirinya sebelum menikah, Rica memang aktif di organisasi itu namu sudah berhenti kala sudah menikah.

Baca juga :
MUI Angkat Bicara Mengenai Gerakan Gafatar Yang Meresahkan

Erwin menuturkan bahwa saat suaminya RIca sekolah lagi di Yogya, dr Rica terlihat bolak-balik, dan hal tersebut diduga sebagai komunikasi dengan Gafatar dijalin lagi. Erwin menambahkan bahwa keseluruhan hasil rekrutannya diduga dari tersangka dengan inisial E dan V.

Seperti yang diketahui, Gafatar merupakan organisasi yang baru tahun 2012 didirikan dan saat ini sudah mencapai 34 DPD yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Buni Yani Menilai Video Ahok Tak Layak Dijadikan Barang Bukti

Pengacara Buni Yani Menilai Video Ahok Tak Layak Dijadikan Barang Bukti

Jakarta – Buni Yani selaku terdakwa kasus pelanggaran UU ITE kembali menjalani sidang lanjutan di ...