Home > Ragam Berita > Nasional > Survey, Ahok Menjadi Target Pemberitaan Media Online

Survey, Ahok Menjadi Target Pemberitaan Media Online

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memang memiliki popularitas yang sangat tinggi, tidak hanya di antara masyarakat DKI Jakarta, namun juga di seluruh Indonesia.
Survey, Ahok Menjadi Target Pemberitaan Media Online
Meski wajah Ahok sering muncul di televisi maupun surat kabar, ternyata materi-materi tentang dirinya jauh lebih banyak beredar di dunia maya dan media sosial.

Informasi yang diperoleh Harian Indo dari lembaga survey PT Isentia Jakrta, Selasa (12/1/2016) mengatakan bahwa media online merupakan jenis media yang banyak menargetkan Ahok sebagai sumber beritanya.

Pada data di sepanjang Desember 2015 lalu, terdapat 10.092 berita online yang memuat nama Ahok. Angka tersebut disusul oleh surat kabar sebanyak 1.513 berita, berita TV sebanyak 140, dan berita di majalah sebanyak 38 artikel.

Adapun pada bulan Desember 2015 itu, berita yang paling banyak memuat nama Ahok adalah yang berkaitan dengan kasus tabrakan maut Metromini yang melanggar perlintasan kereta api. Kasus ini pun berujung pada pencabutan izin operasi dari manajemen Metromini tersebut.

Dari berita ini saja, nama Ahok muncul dalam 1.356 artikel hanya dalam periode 7 sampai 8 Desember 2015.

Berita lain yang masih hangat sampai hari ini adalah persiapan Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut Asian Games 2018. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

SBY Ingin Masyarakat di Indonesia Tidak Mudah Cengeng

SBY Ingin Masyarakat di Indonesia Tidak Mudah Cengeng

Jakarta – Pada hari selasa (15/08/2017) kemarin Presiden kelima RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY ...