Home > Hiburan > Gosip > MUI Menilai Busana Agnez Mo dengan Tulisan Arab Bukan Penistaan Agama

MUI Menilai Busana Agnez Mo dengan Tulisan Arab Bukan Penistaan Agama

Jakarta – Busana bertuliskan huruf Arab yang sempat digunakan penyanyi Agnez Mo dalam acara HUT Indosiar pada Senin (11/1/2016) sempat menghebohkan masyarakat Indonesia. Bahkan, beberapa pihak mengaitkannya dengan penistaan terhadap agama.
MUI Menilai Busana Agnez Mo dengan Tulisan Arab Bukan Penistaan Agama
Menanggapi hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun menilai bahwa penampilan Agnez tersebut tidak menyinggung apalagi menghina agama. Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Cholil Nafis, menganggap tidak ada yang salah dalam busana bertulisan Arab tersebut.

“Tidak ada unsur pelecehannya. Itu lumrah saja, nggak ada unsur tersebut. Kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Al Quran, baru saya tidak setuju. Kata temen yang lihat hanya kata-kata Al Muttahidah, itu kan persatuan artinya,” ujar Cholil, sebagaimana dikutip dari detikHot, Rabu (13/1/2016).


Baca juga

Agnez Mo Angkat Bicara Mengenai Tulisan Arab di Bajunya

Jangan Salah, Inilah Arti Tulisan Arab di Busana Menerawang Agnez Mo

Heboh, Ada Tulisan Arab di Busana Sensual Agnez Mo

Cholil pun menambahkan bahwa tidak perlu mempermasalahkan atau memperpanjang isu mengenai pakaian menerawang bertulisan Arab yang dikenakan oleh Agnez. Sebab, itu hanya huruf Arab biasa, bukan kutipan dari Alquran.

“Kalau bahasa Al Quran itu nggak boleh. Kalau tulisan Arabnya mah mau ditulis di mana juga banyak di Arab,” terang Cholil.

Adapun pihak KTZ, selaku produsen dari pakaian itu, telah menerangkan di akun media sosial resminya bahwa tulisan itu memang bermakna “UNITED”, alias persatuan. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Ayu Ting Ting Layangkan Laporan Terhadap Haters ?

Benarkah Ayu Ting Ting Layangkan Laporan Terhadap Haters ?

Jakarta – Bukan rahasia lagi jika Ayu Ting Ting merupakan salah satu artis yang memiliki ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis