Home > Travel & Kuliner > Wisata > Indonesia Bakal Kebanjiran Wisatawan Asal China Saat Imlek

Indonesia Bakal Kebanjiran Wisatawan Asal China Saat Imlek

Jakarta – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menjadikan momen Tahun Baru Imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari 2016 nanti untuk menggaet wisatawan asal Cina sebanyak-banyaknya.

Indonesia Bakal Kebanjiran Wisatawan Asal China Saat Imlek

Kemenpar mencatat setidaknya ada 65 penerbangan carter yang membawa 23 ribu wisatawan asing asal CIna untuk berkunjung pada musim libur Imlek nanti.

Arief Yahya selaku menpar menyatakan jika destinasi utama mereka adalah Bali.

“Mereka berasal dari 11 kota besar,” dalam siaran pers kemarin (Selasa, 12/1/2016).

Pesawat carter dengan tipe Aircraft AB330 telah diseting untuk kelas ekonomi agar memuat lebih banyak penumpang. Pesawat itu akan terbang dari 11 kota di Cina, yakni Shenyang (SHE), Xi An (XIY), Tianjin (TSN), Ji Nan (TNA), Tai Yuan (TYN), Zhengzhou (CGO), Kunming (KMG), ChongQing (CKG), Hefei (HFE), Ningbo (NGB), dan Chengdu (CTU).

Arief mengungkapkan jika pihaknya sejak 2015 telah memetakan pasar wisatawan Cina untuk mengetahui waktu dan berapa lama mereka liburan di Indonesia.

“Dari data liburan mereka itulah Kemenpar merancang kapan berpromosi dan disentuh dengan tema apa? Disesuaikan dengan kapan kebiasaan orang Cina menentukan jadwal liburan dan memutuskan destinasi ke mana?” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Masyarakat Tidak Boleh Lagi Berwisata ke Pulau Sempu Tanpa Izin

Malang – Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Timur memberlakukan larangan bagi masyarakat yang ...