Home > Hiburan > Musik > Sebelum Agnez Mo, Joy Red Velvet Juga Pernah Kenakan Baju Menerawang Berhuruf Arab

Sebelum Agnez Mo, Joy Red Velvet Juga Pernah Kenakan Baju Menerawang Berhuruf Arab

Seoul – Agnez Mo sempat menuai kontroversi setelah tampil dengan baju bertulisan Arab di acara HUT Indosiar ke-21, yang digelar pada Senin (11/1/2016) kemarin. Aksi Agnez itupun dikait-kaitkan dengan isu penistaan agama.
Sebelum Agnez Mo, Joy Red Velvet Juga Pernah Kenakan Baju Menerawang Berhuruf Arab
Setelah beberapa waktu berselang, terungkaplah bahwa tulisan Arab tersebut memiliki makna yang jauh dari penghinaan. Di baju Agnez itu tertulis kata “Al Muttahidah”, yang artinya adalah “UNITED”, alias “persatuan”, dan bukanlah kutipan Alquran sebagaimana yang dikhawatirkan beberapa pihak.

Usut punya usut, pakaian keluaran brand KTZ itu juga pernah dipakai manggung oleh member girlband Red Velvet, Joy. Dari penelusuran Harian Indo, Rabu (13/1/2016), meski sama-sama berdesain menerawang, baju milik Joy memiliki perbedaan dengan yang dikenakan oleh Agnez.

Baju yang dikenakan Joy memiliki warna putih, berukuran lebih kecil dan hanya menutupi sampai bagian perut, serta bertulisan Arab yang berwarna merah. Sementara telah diketahui bersama, pakaian yang dikenakan Agnez berwarna hitam, berukuran besar dan menutupi sampai bagian paha atau lutut, serta memiliki tulisan Arab berwarna putih.

Tentu saja, ketika Joy mengenakan baju keluaran KTZ tersebut, tidak ada komentar miring atau reaksi berlebihan dari publik Korea Selatan. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

See You Again Geser Rekor Gangnam Style Dalam Jumlah Views

See You Again Geser Rekor Gangnam Style Dalam Jumlah Views

Jakarta – Setelah bertahan kurang lebih lima tahun dalam hal jumlah view di YouTube, akhirnya ...