Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Alpukat Krispi, Camilan Lezat Saat Santai Dirumah

Resep Alpukat Krispi, Camilan Lezat Saat Santai Dirumah

Jakarta – Alpukat merupakan salah satu buah yang cukup favorit di kangan masyarakat Indonesia. Penggunaan dari alpukat biasanya adalah dengan menjadikannya minuman jus, atau dimakan biasa dengan bercampur denagn gula. Namun, jika Anda memang ingin mencoba salah satu bentuk varian baru dalam makanan alpukat, maka alpukat crispy merupakan salah satu alternatif yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Resep Alpukat Krispi, Camilan Lezat Saat Santai Dirumah

Seperti yang dipantau oleh tim Harianindo, Rabu (13/1/2016), dikutip dari Kalender Resep Sedap Santap Sebulan, karya Wulan Sucipto, berikut ini adalah Resep Alpukat Krispi yang lezat dan renyah untuk dimakan saat santai di rumah :

Bahan-bahan :
-2 buah alpukat yang dipotong memanjang sesuai selera
-125 gram tepung terigu
-2 btr telor ayam yang dikocok
-300 gram tepung roti
-Minyak goreng

Cara membuat :
Pertama-tama, balurkan alpukat bersama dengan tepung terigu kemudian celupkan alpukat yang sudah dibaluri tepung tadi ke dalam kocokan telor dan kemudian balut lagi dengan tepung roti sambil ditekan-tekan dikit. Kemudian, panaskan minyak goreng dan masukkan adonan tadi ke dalam minyak yang sudah panas sampai berwarna kekuningan dan angkat. Langkah terakhir, Letakkan alpukat yang sudah digoreng tadi ke dalam loyan gdatar yang sudah dialasi kertas roti, pangganglah alpukat hingga kurang lebih lima menit pada suhu oven bersuhu 170 derajat. Alpukat Krispi pun siap untuk disajikan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Resep : Pancake Oreo Yang Lezat

Resep : Pancake Oreo Yang Lezat

Jakarta – Dalam hidangan khusus kali ini, akan tersaji sebuah resep makanan yang pastinya anda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis