Home > Ragam Berita > Nasional > Lomba Renang di Lautan Lepas yang Digelar TNI AL Berlangsung Meriah

Lomba Renang di Lautan Lepas yang Digelar TNI AL Berlangsung Meriah

Jakarta – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-53 Brigif-1 Marinir, digelarlah sebuah lomba berenang di laut lepas yang diikuti oleh sejumlah prajurit marinir TNI AL. Lomba yang berlangsung meriah tersebut digelar di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (13/1/2016).
Lomba Renang di Lautan Lepas yang Digelar TNI AL Berlangsung Meriah
Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dinas Penerangan Korps Marinir, Rabu (13/1/2016), disebutkan bahwa terdapat 3 batalion prajurit yang berpartisipasi dalam lomba berenang tersebut, yakni Yonif-1 Mar, Yonif-3 Mar, dan Yonif-5 Mar. Setiap tim renang berisi 45 anggota, dan diharuskan menempuh jarak sejauh 600 meter.

Start lomba renang ini ditempatkan di dermaga kapal selam, sedangkan untuk finish-nya berada di dermaga KRI Dewaruci. Rombongan perenang dimulai dari Yonif-1 Mar, diikuti Yonif-3 Mar, kemudian Yonif-5 Mar.

Saat para prajurit itu sedang seru-serunya berkompetisi, penonton yang berada di pinggir pantai meneriakkan yel-yel dan dukungan yang sangat meriah. Dukungan pun terlontar dari Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E., Kabid Lomba Mayor Marinir Untung Subagyo, S.H., dan Pasiops Yonif-5 Mar Mayor Marinir Agung Prasetyo.

Setelah masing-masing tim selesai melahap jarak berenang yang harus ditempuhnya, dilakukan penghitungan waktu, Di sini, Batalyon Infanteri-5 Marinir keluar menjadi juara pertama dengan catatan waktu 15 menit 33 detik 12 milidetik, diikuti oleh Batalyon Infanteri-1 Marinir yang berada di posisi kedua dengan waktu 15 menit 54 detik 12 milidetik, dan kemudian posisi ketiga diisi oleh Batalyon Infanteri-3 Marinir dengan catatan waktu 16 menit 36 detik 15,5 milidetik. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Fahri Hamzah Geram KPK Buka Pajak Rahasia Dirinya dan Fadli Zon

Fahri Hamzah Geram KPK Buka Pajak Rahasia Dirinya dan Fadli Zon

Jakarta – Fahri Hamzah mengaku geram dengan rencana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ingin memanggilnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis