Home > Ragam Berita > Nasional > Lomba Renang di Lautan Lepas yang Digelar TNI AL Berlangsung Meriah

Lomba Renang di Lautan Lepas yang Digelar TNI AL Berlangsung Meriah

Jakarta – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-53 Brigif-1 Marinir, digelarlah sebuah lomba berenang di laut lepas yang diikuti oleh sejumlah prajurit marinir TNI AL. Lomba yang berlangsung meriah tersebut digelar di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (13/1/2016).
Lomba Renang di Lautan Lepas yang Digelar TNI AL Berlangsung Meriah
Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dinas Penerangan Korps Marinir, Rabu (13/1/2016), disebutkan bahwa terdapat 3 batalion prajurit yang berpartisipasi dalam lomba berenang tersebut, yakni Yonif-1 Mar, Yonif-3 Mar, dan Yonif-5 Mar. Setiap tim renang berisi 45 anggota, dan diharuskan menempuh jarak sejauh 600 meter.

Start lomba renang ini ditempatkan di dermaga kapal selam, sedangkan untuk finish-nya berada di dermaga KRI Dewaruci. Rombongan perenang dimulai dari Yonif-1 Mar, diikuti Yonif-3 Mar, kemudian Yonif-5 Mar.

Saat para prajurit itu sedang seru-serunya berkompetisi, penonton yang berada di pinggir pantai meneriakkan yel-yel dan dukungan yang sangat meriah. Dukungan pun terlontar dari Danyonif-3 Mar Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E., Kabid Lomba Mayor Marinir Untung Subagyo, S.H., dan Pasiops Yonif-5 Mar Mayor Marinir Agung Prasetyo.

Setelah masing-masing tim selesai melahap jarak berenang yang harus ditempuhnya, dilakukan penghitungan waktu, Di sini, Batalyon Infanteri-5 Marinir keluar menjadi juara pertama dengan catatan waktu 15 menit 33 detik 12 milidetik, diikuti oleh Batalyon Infanteri-1 Marinir yang berada di posisi kedua dengan waktu 15 menit 54 detik 12 milidetik, dan kemudian posisi ketiga diisi oleh Batalyon Infanteri-3 Marinir dengan catatan waktu 16 menit 36 detik 15,5 milidetik. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Jakarta – Mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang belum lama ini ...